Pohon Besar Tumbang Tutup Jalan Alternatif Sukabumi-Cicurug

  • Bagikan

Sukabumi –

Pohon Acret raksasa tumbang menutup akses jalan alternatif Sukabumi-Cicurug. Selain itu ada sebanyak 3 tiang listrik juga roboh karena kabel terkena batang pohon setinggi kurang lebih 20 meter tersebut.

Sejumlah warga mengungkapkan sempat ada angin kencang sebelum pohon itu tumbang. Beruntung saat kejadian tidak ada pengguna jalan yang melintas. Selain tiang listrik, tembok rumah warga juga rusak.

“Kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, sempat ada angin kencang di lokasi disusul suara derak pohon. Batang besar pohon menghantam kabel listrik milik PLN lalu tembok rumah warga,” ungkap Jajat, warga di sekitar lokasi kepada detikcom, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Lansia Tertimpa Reruntuhan Rumah Roboh di Sukabumi

Jajat mengatakan arus lalu lintas di lokasi tersebut sempat mengalami kemacetan. “Tadi sempat mengular, pengendara ada yang bertahan menunggu, ada juga yang putar arah,” ungkapnya.

Sementara itu, Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra mengatakan saat ini evakuasi pohon tumbang masih dilakukan oleh sejumlah pihak.

“Pohon tumbang sedang dievakuasi oleh BPBD Kabupaten Sukabumi, Koramil, Polsek, Pol PP, Damkar Posko 3 dan relawan,” kata Sandra.

Ia juga mengimbau warga untuk senantiasa waspada karena situasi saat ini angin dan hujan masih terjadi di sekitar wilayah tersebut.

“Kami mengimbau warga tetap waspada, karena situasi di lokasi mendung namun di beberapa lokasi hujan deras disertai angin masih terjadi,” pungkasnya.

(sya/mso) pohon tumbang sukabumi birojabar

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan