Polisi Ada Untuk Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat

0
71

[Anggota Satlantas Polres Pagaralam saat menggelar strong piont di Kota Pagaralam – foto  A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com, Pagaralam – Demi terus menjaga lalu lintas agar tidak terjadinya kemacetan, terutama di pagi hari dan sore hari, jajaran Satlantas Polres Pagaralam rutin melaksanakan giat Strong Point pagi dan pelayanan kepada masyarakat, di semua titik-titik persimpangan jalan dalam Kota Pagaralam.

Strong Point pagi dan sore ini, dilaksanakan dibeberapa titik diantaranya, Simpang Telaga, Lampu Merah Jam Gadang, SD, SMP, SMA, Simpang Masjid Agung, Simpang Manak, Simpang Ali Topan, Simpang Semuntul, Simpang Nandagung, Depan BRI Muhamadiyah, Pasar Dempo Permai, dan Simpang Tugu Jef kawasan perkantoran Gunung Gare.

“Memang selalu kita sebarkan personil, untuk mengantisipasi kemacetan di titik-titik yang biasanya terjadi kemacetan di Kota Pagaralam,” ujar Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIK melalui Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP Khusnul Baroya SH, saat dikonfirmasi Selasa 26 Maret 2019.

Penggelaran Strong Point pagi oleh Jajaran Sat Lantas Polres Pagaralam ini juga sebagai wujud  pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus Lalu lintas.

Menurut Kasat Lantas AKP Baroya, Strong Point ini, guna mengantisipasi kemacetan maupun Lakalantas, Polisi ada untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, selain itu, Polisi juga merupakan sosok yang humanis, juga dalam rangka peningkatan stabilitas Kamtibmas di Kota Pagaralam.

“Tidak itu saja jajaran Sat Lantas juga melakukan penegakan hukum dengan memberikan penindakan pelanggaran berupa tilang kepada pengguna jalan yang tidak tertib dalam berlalu lintas yang berpotensi menimbulkan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

print