Puluhan Kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten Lahat Mati Pajak

0
36

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Puluhan kendaraan dinas aset Pemerintah Kabupaten Lahat, dikumpulkan dilapangan Seganti Setungguan, Kota Lahat. Hal ini dilakukan guna penertiban aset Pemerintah Kabupaten Lahat agar sesuai peruntukannya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wakil Bupati Haryanto SE MM MBA, mendapati puluhan unit mobil dinas dalam kondisi mati pajak dan kurang terawat. Selain itu, Cik Ujang menilai banyak kendaraan dinas yang tidak tepat peruntukannya.

“Hasilnya akan segera kita evaluasi. Bila selama ini kepala dinas memegang kendaraan dinas lebih dari satu, maka akan kita pertegas dan kita tarik. Cukup satu dulu,” ujar Cik Ujang didampingi Haryanto, disela-sela pengecekan kendaraan dinas, Kamis 27 Juni 2019.

Saat disinggung mengenai banyaknya jumlah mobil dinas yang mati pajak, Cik Ujang menegaskan akan segera menarik kendaraan tersebut. Jika dalam beberapa waktu kedepan belum juga diselesaikan pembayaran pajak, oleh pemegang kendaraan dinas tersebut.

“Jangan hanya mau memakai saja, tapi harus dirawat dan dijaga. Salah satunya pajaknya harus segera dibayar, dan diselesaikan. Jika tidak, maka akan segera kita tarik,” tegasnya.

Sedangkan  Sekda Kabupaten Lahat Januarsyah membeberkan, dari hasil pemeriksaan didapat, ada beberapa mobdin dipakai tidak sesuai peruntukannya. Seperti kendaraan untuk kepala dinas, tetapi malah dipakai oleh Kabid maupun Kasi. Seperti di jajaran Dinas Pendidikan, dan Sekretariat Dewan DPRD Lahat.

“Akan kita seragam kan dulu jenis kendaraannya sesuai jabatan. Setingkat Kasubag masa dapat mobil dinas jenis Innova, yang sekelas dengan kepala dinas,” ujarnya.

print