Puluhan Rumah di Pandeglang Rusak Parah Akibat Gempa 6,7 SR

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Gempa berkekuatan 6,7 SR mengguncang Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dari video yang didapat oleh Tim IDZ Creators menunjukkan jika beberapa  bangunan rumah hancur terdampak gempa. 

Maman Surahman, salah satu warga Pandeglang mengatakan bahwa gempa terjadi sebanyak dua kali. Dilaporkan, beberapa warga yang panik berhamburan ke luar rumah. Meskipun demikian, situasi dikabarkan cukup kondusif.

Gempa di Kabupaten Pandeglang, Banten. (Dea Audia Santi/IDZ Creators)

Bencana gempa yang terjadi beberapa kali di Kabupaten Pandeglang, membuat warga semakin waspada. Pasalnya, letak Kabupaten Pandeglang yang dekat dengan laut menyebabkan gempa sering terjadi. Warga diimbau untuk menjauhi bangunan yang retak karena dikhawatirkan gempa susulan akan terjadi.

Baca Juga: Gempa M 6,7 Landa Banten, Pasokan Listrik di Jawa, Madura, Bali Dipastikan Aman Gempa Bumi M 6,7 Guncang Banten, Begini Kerusakan Rumah Warga di Sumur Pandeglang Mitos Gempa Bumi dalam Mitologi Yunani, Ulah Dewa Poseidon yang Marah Gempa di Kabupaten Pandeglang, Banten. (Dea Audia Santi/IDZ Creators)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, meskipun gempa yang terjadi tidak berpotensi tsunami. Jadi, warga diminta untuk tidak panik dan termakan berita hoax yang beredar. Sejauh ini, warga Pandeglang mulai tenang dan kembali beraktivitas seperti biasanya.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini. 

IDZ Creators

Artikel Asli

Sumber: indozone.id

  • Bagikan