Qila Harus Jalani Operasi Pembedahan Dikepala, Tapi…

0
27



Bagus

beritasebelas.com, Baturaja Aqila Naufa, bocah berumur 1,5 tahun ini harus menahan rasa sakit dan perih dibagian kepalanya, sesekali rasa sakit itu hilang ketika dirinya disibukkan dengan canda tawa oleh keluarga yang menghiburnya.

Qila menderita pembengkakan dikepalanya, tiap hari benjolan dikeningnya membesar seakan-akan sebuah bisul yang tinggal menunggu pecah saja. Belum tahu apa penyakit yang diderita oleh bocah manis ini. Namun kejadian tersebut bermula ketika dirinya (Qila.red) terjatuh dari tangga saat bermain dengan rekan sejawatnya.

“ Kami fikir, hanya jatuh layaknya anak-anak sedang bermain, saat itu juga Qila nangisnya hanya sebentar, seolah-olah sakitnya yang ditimbulkan tidak berpengaruh,” kata Ayah Qila

Namun, kedua orang tua Qila mulai merasa ada yang tidak beres tatkala benjolan dikening putri sulungnya semakin hari semakin membesar,“ Sudah kami bawa ke puskesmas dekat rumah kami, tapi pihak puskes menyuruh kami membawa Qila ke rumah sakit,” katanya

[ Inilah hasil rotergen bagian kepala Qila – foto : ist ]

Selama 2 minggu Qila hanya diobati seadanya menggunakan pengobatan tradisional dirumah. Namun bukannya mengecil, bahkan saat ini besarnya sudah mencapai kepalan tangan orang dewasa.

Karena tidak ada pilihan lain, akhirnya dengan mengendarai sepeda motor, kedua orang tua Qila membawa Qila ke RSUD Ibnu Sutowo. Sesampainya di ruang IGD, Dokter dan perawat memutuskan untuk merawat inap Qila.

Diagnosa awal pihak rumah sakit mengatakan jika ada kebocoran ditulang tengkorang Qila sehingga membaut cairan dari dalam terus keluar namun tertahan oleh kulit dibagian kening Qila.

“ Saya bingung pak, apa yang harus saya lakukan sekarang, ini saja saya hanya membawa uang seadanya dari rumah, itupun sudah habis untuk menebus obat,” kata Ayah Qila

Kebingungan Ayah Qila tidak sampai disitu, fikirannya tambah tidak menentu ketika hasil rotergen  dari rumah sakit keluar dengan dibarengi keluarnya keputusan Qila harus dioperasi secepatnya.

“ Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan anak saya, tapi saya lihat dari hasil ronsennya seperti ada retak dibagian tengkoraknya. Apalagi harus operasi, darimana saya uang pak? BPJS juga saya tidak punya apalagi biaya operasi,” katanya

Hari ini Sabtu (13/6) rencanyanya pihak rumah sakit Ibnu Sutowo Baturaja akan melakukan operasi pembedahan terhadap Qila.

print