Raperda Pemerintah Kota Akan Dibahas Pansus

0
52
[Alex Andonis]

Yudiansyah

beritasebelas.com,Palembang – Delapan Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang, menyetujui Empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), untuk dibahas pada tingkat panitia khusus (Pansus), ini disampaikan oleh masing-masing juru bicara Fraksi pada rapat paripurna ke 17 masa persidangan III, Rabu 17 Oktober 2018.

Sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Sri Wahyuni dihadiri 26 anggota legislatif, Kepala OPD, Camat, Lurah dan tamu undangan. Dalam pandangan umum tersebut, delapan fraksi DPRD setujui empat raperda usulan pemerintah kota, untuk dibahas dalam panitia khusus (Pansus) bersama mitra kerja terkait.

“Kami Fraksi PDI Perjuangan menyetujui 4 Raperda, untuk dibahas lebih lanjut,” ucap Alex Andonis, juru bicara Fraksi PDIP.

Tidak hanya itu, Fraksi PDIP juga memberikan usulan terkait pengelolaan tempat pembungan akhir (TPA), yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Kami juga menghimbau, agar Pemkot dapat menjamin tidak ada keterlibatan ASN dalam Pileg dan Pilpres,”harapnya.

Hal senada diutarakan Fraksi Demokrat, yang mengharapkan agar banner-banner Caleg yang bertebaran yang tidak memiliki izin dapat segera ditertibkan.

“Untuk usulan 4 Raperda, Fraksi Demokrat menyetujui, untuk dibahas lebih lanjut di Pansus,” ujar Muliadi selaku juru bicara.

Selain menyetujui untuk dibahas lebih lanjut 4 raperda oleh Pansus, Fraksi Hanura Amanat Bulan Bintang (HABB), memberikan ususlan kepada pemerintah kota.

“Kami harap Pemkot dapat segera mengisi kekosongan jabatan di beberapa instansi, terus dapat memberikan solusi terkait kemacetan di Jalan Brigjen Hasan Kasim,” terang Ishak Yasin, juru bicara Fraksi HABB.

Diketahui, Dalam Rapat Paripurna ke-16 Masa Persidangan III DPRD tanggal 16 Oktober 2018, Pemerintah Kota Palembang mengusulkan 4 Raperda yakni terkait, Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Palembang Nomor 14 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Transportasi, Penyertaan Modal Daerah Pada Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung dan Pembinaan dan Pelayanan Usaha Peternakan. Kesehatan Hewan serta Kesehatan Masyarakat Veteriner.

print