2 Co-Founder Brand Kosmetik Lokal Diserang Warganet Gegara Nge-Like Postingan Pro Israel

Tuesday, 31 October 2023
2 Co-Founder Brand Kosmetik Lokal Diserang Warganet Gegara Nge-Like Postingan Pro Israel
2 Co-Founder Brand Kosmetik Lokal Diserang Warganet Gegara Nge-Like Postingan Pro Israel



BERITASEBELAS.COM - Media sosial X saat ini sedang ramai dengan dukungan warga Indonesia untuk Gaza dan Palestina yang mengarah pada pemboikotan brand dan artis yang diduga pro Israel.


Unggahan atau postingan yang mendata artis dan public figure Indonesia yang menyukai atau like postingan pro Israel pun ramai diperdebatkan.


Dua di antara public figure yang like postingan pro Israel yaitu co-founder dari dua brand kosmetik lokal yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia.


Keduanya yaitu Tiffany Danielle, Co-founder Rose All Day Cosmetics, dan Angelina Cindy, Co-founder Esqa Cosmetics.


Mereka bersama 1,2 juta pengguna Instagram lainnya terlihat like postingan aktris asal Israel, Gal Gadot, yang memperlihatkan tulisan “I stand with Israel”.


Kedua Co-Founder brand kosmetik lokal ini pun menuai kecaman dari warganet.


Para warganet sangat menyayangkan dukungan yang diberikan pada Israel yang tidak henti melakukan serangan pada Gaza.


Tiffany Danielle lalu memberikan klarifikasi dengan membalas komentar warganet di salah satu postingan Instagramnya.


“Saya tidak dan tidak akan mendukung genosida. Saya menentang kekerasan, kebencian, dan peperangan. Selalu,” tulis Tiffany dalam bahasa Inggris.


Kemudian, ia juga berada di sisi semua warga sipil tidak bersalah yang kehilangan nyawa mereka, dan mengutuk serangan Israel pada warga sipil Gaza.


“Dan saya juga tidak mendukung kekerasan yang terjadi di Israel,” imbuh melalui akun Instagram @tiffyds.


Saat ini, terpantau akun Instagram Tiffany Danielle menjadi private dan tidak bisa dilihat oleh akun lain yang tidak mengikutinya.


Selain itu, Angelina Cindy juga memberikan klarifikasi atas kecaman warganet melalui akun Instagram pribadinya @angelinacindy.


Angelina Cindy menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya pada warganet karena sudah menimbulkan kesalahpahaman.


“Pendirian saya jelas dan kuat: Saya tidak akan mendukung genosida!” tulis Angelina Cindy dengan tegas.


Ia menambahkan bahwa dirinya tidak bakal pernah mendukung peperangan dan mengutuk serangan pada rakyat Gaza yang tidak bersalah.


“Saya harapkan situasi ini bisa segera berakhir, gencatan senjata sekarang! Sudah terlalu banyak nyawa tak bersalah yang hilang, dan ini harus segera diakhiri,” imbuhnya.


Angelina Cindy mengakhiri klarifikasinya dengan mengirimkan doa pada keluarga yang sedang berduka serta berharap semoga penjelasannya bisa memecahkan kesalahpahaman yang terjadi.


Selain Tiffany dan Angelina, beberapa artis Indonesia lain terlihat menyukai postingan pro Israel.


Beberapa artis yang terlihat menyukai postingan pro Israel itu di antaranya Tarra Budiman, Jeremy Thomas, Giorgino Abraham, Davina Karamoy, Millen Cyrus, Andrea Dian, Elizabeth Rahajeng, dan Sheila Marcia, serta beberapa artis dan figur publik lainnya.


Sumber: rbg

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler