3 Alasan PDIP Tertarik Usung Anies di Pilgub Jakarta

Friday, 7 June 2024
3 Alasan PDIP Tertarik Usung Anies di Pilgub Jakarta
3 Alasan PDIP Tertarik Usung Anies di Pilgub Jakarta


BERITASEBELAS.COM -
Pegiat media sosial Rudi Valinka menanggapi Ketua Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Puan Maharani yang mengaku partainya tertarik mengusung Anies Baswedan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.


Menurut Rudi Valinka, ada 3 alasan PDIP tertarik mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, yaitu takut kalah, kekurangan kader potensial, dan trauma setelah Ganjar Pranowo-Mahfud MD kalah di Pilpres 2024.


"1. Takut kalah, 2. Kekurangan kader, 3. Traumatik pilpres. Lucu banget sih kalo sampe kejadian..," ucap Rudi Valinka, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (6/6).


Sebelumnya, Ketua Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Puan Maharani mengaku partainya tertarik mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, dan namanya juga memang dipertimbangkan.


"Menarik juga Pak Anies (diperhitungkan untuk Pilkada Jakarta)," kata Puan di gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/6/2024), dikutip dari Kompas.


Ketua DPR RI itu mengatakan PDIP akan realistis mengusung sosok yang akan bertanding di Pilkada Jakarta berdasarkan situasi di lapangan. "Ya harus realistis bagaiamana melihat situasi di lapangan karena setiap daerah itu wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana," ujarnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan PDIP akan bekerjasama dengan partai poliyik lain untuk Pilkada Serentak 2024. "Kita partai politik, khususnya PDI-P siap bekerjasama dengan siapapun, khususnya setelah melihat peta lapangannya seperti apa," tandasnya.


Sumber: populis

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini