5 Kasus yang pernah membuat Mark Zuckerberg minta maaf pada publik, selain kasus anak korban eksploitasi media sosial

Saturday, 3 February 2024
5 Kasus yang pernah membuat Mark Zuckerberg minta maaf pada publik, selain kasus anak korban eksploitasi media sosial
5 Kasus yang pernah membuat Mark Zuckerberg minta maaf pada publik, selain kasus anak korban eksploitasi media sosial

beritasebelas.com - Pada 31 Januari 2024 lalu setelah disudutkan oleh Senator Hawley, secara mengejutkan Mark Zuckerberg meminta maaf langsung kepada para orang tua dari anak-anak yang menjadi korban eksploitasi media sosial di hadapan Senat AS.

"Saya turut berduka atas semua yang telah Anda alami," ujar Mark Zuckerberg pada hari Rabu lalu itu. "Tidak seorang pun seharusnya mengalami apa yang Anda dan keluarga Anda alami."

Sebagaimana dilansir Theverge.com, permintaan maaf Mark Zuckerberg itu dianggap terlalu dangkal oleh salah satu keluarga anak korban media sosial, Maurine Molak.

Ia adalah ibu seorang remaja laki-laki bernama David yang meninggal karena bunuh diri pada usia 16 tahun karena dirundung di Instagram, "itu menyakitkan bagi saya karena apa yang dialami David terjadi di platform (medsos) miliknya."

Baca Juga: Sederhana! Presiden Jokowi menginap di hotel bintang 1 di Wonogiri, cuma segini tarifnya per malam

Permintaan maaf Mark Zuckerberg dilanjutkan oleh penjelasannya yang datar bahwa Meta, perusahaannya, secara berkelanjutan menginvestasikan upaya untuk melindungi anak-anak.

Penjelasan itu ditanggapi berbeda oleh mantan karyawan Meta, Arturo Bejar, yang sebelumnya bersaksi di hadapan subkomite Senat AS setelah menjadi whistle-blower atas kasus ini.

Dia merasa langkah-langkah yang selama ini diambil oleh Meta belum memadai untuk melindungi anak-anak di media sosial.

Arturo Bejar mengatakan bahwa permintaan maaf Zuckerberg belumlah cukup dan ia berpendapat bahwa seharusnya Zuckerberg berbicara dengan setiap orang tua yang hadir dalam kegiatan dengar pendapat tersebut dan memahami apa yang terjadi dengan anak-anak mereka di platform media sosial milik bos Meta itu.

Baca Juga: Sama-sama koleksi tas branded asal Prancis, ternyata segini harga tas yang digunakan Selvi Ananda dan Titiek Soeharto

"Setiap informasi tersebut seharusnya bisa menjadi sebuah proyek yang membuat segalanya menjadi lebih baik," kata Bejar.

"Sebuah perusahaan dengan karyawan sebanyak 80.000 orang harusnya mampu melakukan hal tersebut. Ini soal penentuan prioritas," sambungnya.

5 Kasus lain yang pernah membuat Mark Zuckerberg minta maaf di depan publik

Mark Zuckerberg telah beberapa kali mengeluarkan permintaan maaf pada publik atas beberapa kasus yang berbeda.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: hops.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler