Akun Instagram Marselino Ferdinan Diserang, Netizen: Lo Bukan Ronaldo atau Messi, Jangan Egois!

Friday, 3 May 2024
Akun Instagram Marselino Ferdinan Diserang, Netizen: Lo Bukan Ronaldo atau Messi, Jangan Egois!
Akun Instagram Marselino Ferdinan Diserang, Netizen: Lo Bukan Ronaldo atau Messi, Jangan Egois!



BERITASEBELAS.COM  - Akun Instagram Marselino Ferdinan diserang netizen usai laga Timnas Indonesia U-23 melawan Irak U-23 di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23. 


Marselino Ferdinan dianggap tampil buruk dalam pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk kekalahan Timnas Indonesia U-23 tersebut. 


Dalam pertandingan tersebut, Marselino Ferdinan dianggap terlalu egois sehingga beberapa peluang Timnas Indonesia U-23 gagal berbuah gol. 


Berdasarkan catatan resmi AFC, pemain KMSK Deinze ini melakukan 57 operan dengan persentase keberhasilan mencapai 82,5 persen. 


Dia juga sukses mencatatkan lima kali tembakan, yang satu di antaranya mengarah langsung ke gawang Irak U-23. 


Meski demikian, eks pemain Persebaya Surabaya ini dianggap terlalu egois dan show off sehingga kurang efisien dalam bermain. 


Beberapa kali kesempatan, pemain berusia 19 tahun ini salah mengambil keputusan seperti telah mengoper dan melakukan tembakan ketika rekannya berada di posisi bebas. 


Hal ini memicu kemarahan dari netizen yang menilai bahwa Marselino Ferdinan sangat egois dalam pertandingan ini. "Tolong gaya mainmy dirubah. Jangan egois. 


Bnyak bola sia sia kebuang ngasal shoot. Rubah egoismu kalau impianmu pengen bermain di Champion,"  tulis akun @nenengborreg. 


"Bawa pulang bolanya sel, gocek sampe rumahmu," tullis akun @hgggghhj76. "Elu marselino bukan messi atau ronaldo, jadi tolong jangan egois kalo lagi maen," tulis akun @anoegraheko01. 


"Sepakbola itu dimainin 1 tim bukan 1 orang kalo ada temen yang kosong posisinya lebih menguntungkan ya dioper bukan mlh dishot sendiri, mending kalo finishingmu kaya mbape/ronaldo, lah ini melambung kalo ga nyamping yang ada buang² peluang,"_bukanjokowi. 


Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 sempat unggul lewat gol tendangan jarak jauh Ivar Jenner pada menit ke-19. Irak U-23 berhasil membalikkan keadaan setelah Zaid Tahseen (27') dan Ali Jasim (96') mencatatkan namanya di papan skor. 


Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 mengakhiri Piala Asia U-23 di peringkat keempat. Sementara Irak U-23 berhasil meraih tempat ketiga dalam turnamen tersebut. 


Tim asuhan Shin Tae-yong ini dijadwalkan bertemu wakil Afrika, Guinea pada pertandingan playoff yang digelar di Institut national du football de Clairefontaine, Prancis, 9 Mei 2024



Sumber: tvOne

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini