Anies: Cara Pandang Luhut Bisa Ganggu Demokrasi

Tuesday, 7 May 2024
Anies: Cara Pandang Luhut Bisa Ganggu Demokrasi
Anies: Cara Pandang Luhut Bisa Ganggu Demokrasi



BERITASEBELAS.COM -Pesan Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto agar tidak membawa orang-orang toxic masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju (KIM) justru menuai kritik,


Seperti yang disampaikan kontestan Pilpres 2024, Anies Baswedan, yang meminta Luhut untuk menghormati perbedaan pandangan dan proses demokrasi.



"Pikiran boleh berbeda, gagasan boleh berbeda. Tapi satu hal, hormati perbedaan itu," kata Anies di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5).


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, ketika ada pihak yang memiliki perbedaan sudut pandang bukan berarti hal itu lebih buruk dan menyebarkan toxic.


"Bila anda tidak sepaham dengan saya maka anda tidak benar, anda tidak sehat. Ini cara pandang yang bisa ganggu demokrasi," tegas Anies.


Sebelumnya, Luhut berpesan kepada Prabowo agar lebih selektif dalam memilih orang untuk menjadi bagian dari kabinet pemerintahan mendatang. Jangan sampai kemajuan Indonesia terhambat oleh orang di dalam pemerintahan itu sendiri.


Sumber: RMOL

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini