'Bertemu di WWF, Puan Tahu Jokowi Hendak Menghancurkan PDIP'

Wednesday, 22 May 2024
'Bertemu di WWF, Puan Tahu Jokowi Hendak Menghancurkan PDIP'
'Bertemu di WWF, Puan Tahu Jokowi Hendak Menghancurkan PDIP'


BERITASEBELAS.COM -
Pengamat politik Rocky Gerung menilai Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani tahu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hendak menghancurkan partainya, sehingga menyembunyikan wajah aslinya saat bertemu di Gala Dinner World Water Forum (WWF) ke-10.


Namun menurut Rocky Gerung, karena ketegangan yang terjadi, Jokowi juga menyembunyikan wajah aslinya terhadap Puan Maharani saat bertemu di WWF, sehingga yang disorot dalam pertemuan hanya topeng.


"Jokowi orang yang tahu momentum tuh apalagi di dalam ketegangan hari-hari ini jadi dia mesti sembunyikan wajah aslinya, bahkan terhadap Puan dia sembunyikan wajah aslinya tuh," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (22/5).


"Puan juga tahu bahwa Jokowi hendak menghancurkan PDIP jadi Puan juga menyembunyikan wajah aslinya tuh, jadi persembunyian wajah dan artinya yang ketemu kemarin bukan Puan dan Jokowi yang disorot tapi topeng Puan dan topeng Jokowi ini dua topeng yang sebetulnya yang bertemu di dalam satu setting perwayangan politik, kan itu intinya kan," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani angkat bicara soal pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gala Dinner World Water Forum ke-10 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.


Dalam acara tersebut, momen akrab dan hangat terlihat dari interaksi antara Puan dan Jokowi. Bahkan, Jokwoi juga sempat berseloroh menirukan goyangan Puan saat mendengar lagu Sayang yang dinyanyikan Bulan Sutena. Selorohan itu ditanggapi dengan tawa oleh Puan.


Saat ditanya mengenai obrolan selama acara berlangsung, Puan mengaku telah menjalin obrolan khusus dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Banyak obrolan khususnya, kan sudah lihat wajah saya dan Presiden Jokowi sumringah," kata Puan sambil tertawa, Senin (20/5/2024), dikutip dari Suara.


Meski demikian, Puan enggan membocorkan isi obrolan khususnya dengan Jokowi. Alih-alih mengungkap isi obrolan, Puan justru menanggapi suasana di acara makan malam kemarin. "Acaranya bagus, makanannya enak, suasananya hangat, dan GWK menjadi sangat spektakuler dan pertemuan yang ditunggu-tunggu ya," jawabnya.


Momen pertemuan Jokowi dan Puan di WWF ini merupakan kali pertama keduanya bertemu secara terbuka setelah Pemilu 2024 berakhir. Seperti diketahui, tensi hubungan Jokowi dan Puan sempat memanas selama Pemilu 2024 berlangsung.


Keakraban Jokowi dan Puan di acara tersebut tertangkap kamera sebanyak dua kali. Pertama saat Welcoming Dinner WWF pada Minggu malam (19/5/2024), dan momen kedua sebelum Pertemuan Tingkat Tinggi WWF di Nusa Dua, Denpasar, Senin (20/5/2024).


Sumber: populis

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini