Big Match Akhir Pekan Liga Inggris, Liverpool Tantang Arsenal di Emirates Stadium, Partai Wajib Tonton

Saturday, 3 February 2024
Big Match Akhir Pekan Liga Inggris, Liverpool Tantang Arsenal di Emirates Stadium, Partai Wajib Tonton
Big Match Akhir Pekan Liga Inggris, Liverpool Tantang Arsenal di Emirates Stadium, Partai Wajib Tonton

beritasebelas.com Liverpool baru saja mempertontonkan keperkasaannya. Kamis dii hari (2/2), tanpa basa-basi menggasak Chelsea dengan skor telak 4-1. Kemenangan yang memperkuat posisinya di singgasana Liga Inggris pekan ke-22.

Tiga hari berselang, Liverpool Kembali akan menghadapi partai keras. Kali ini yang akan mencoba kekuatan anak asuh Jurgen Kloop adalah Arsenal. Dan dalam laga pekan ke-23 ini, Arsenal sebagai tuan rumah.

Rivalitas kedua klub ini sempat memanas sebelum paruh musim. Saat itu Arsenal sedang menduduki puncak klasemen, sedangkan Liverpool adalah pemburu singgasana Liga Inggris.

Konsistensi anak asuh Mikel Arteta pada boxing day ternyata jeblok. Dari potensi 15 poin yang diraih, mereka hanya meraih 3 poin saja.

Baca Juga: Ikuti Jejak Mahfud MD, Ahok alias Basuki Tjahaya Purnama Mundur dari Komisaris Utama Pertamina

Sebaliknya Liverpool sedang gacor-gacornya. Mereka menyapu bersih semua laga. Saat itu Mohamad Salah belum terbang ke Mesir untuk memperkuat timnas Mesir dalam Piala Afrika 2023.

Walhasil, Liverpool dengan sigap merebut puncak klasemen pada paruh musim. Sebaliknya Arsenal justru terlempar ke posisi kelima klasemen, berada di bawah para pesaingnya.

Kali ini di pekan ke-23 keduanya dipertemukan lagi. Arsenal berlaku sebagai tuan rumah dalam laga yang digelar di Emirates Stadium. Ambisi keduanya sama kuatnya untuk memperebutkan posisi klasemen.

Bagi Arsenal, satu kemenangan yang dapat diraih, akan memangkas jarak dengan Liverpool. Sebab tambahan 3 angka akan membuat jarak keduanya hanya 2 angka, sehingga potensi kekuasaan puncak klasemen semakin dekat.

Baca Juga: Nunuk Suryani: ASN Guru dan Kepala Sekolah Tidak Harus Mengisi Aplikasi Pengelolaan Kinerja Daerah, Cukup di PMM Saja!

Bagi Liverpool sendiri pun sama. Penambahan 3 angka yang akan membuat jarak keduanya menjadi 8 angka, sama dengan membunuh kemungkinan Arsenal untuk menguasai puncak klasemen lagi. Sehingga anak asuh Kloop pun termotivasi untuk meraih semua itu.

Dalam pertemuan terakhir mereka, keduanya bermain imbang. Saat itu dalam laga di Anfiled secara tidak terduga mereka menahan imbang Liverpool.

Namun dalam laga kali ini sepertinya agak berat. Rentetan hasil positif Liverpool membuat mereka menjadi klub yang jadi momok bagi siapa pun.

Absennya Mohammad Salah karena perkuat timnas Mesir di Piala Afrika 2023, ternyata tidak bermasalah. Diogo Jota, Darwin Nunez, dan Luiz Diaz ternyata mampu menggantikannya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: melintas.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini