Big Match Malam Ini, Arsenal Menjamu Liverpool

Sunday, 4 February 2024
Big Match Malam Ini, Arsenal Menjamu Liverpool
Big Match Malam Ini, Arsenal Menjamu Liverpool

SINAR HARAPAN--Serangkaian laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris akan digelar Minggu malam WIB, termasuk persaiangan di pubcak klasemen saat Arsenal menjamu Liverpool.

Arsenal kini berada di posisi ketiga dengan 46 poin, sedangkan Liverpool bertengger di puncak klasemen dengan 51 poin. Posisi kedua diraih Manchester City.

Arsenal berambisi untuk terus menempel di puncak klasemen dengan memenangkan laga melawan Liverpool nanti.

Selain laga Arsenal lawan Liverpool, malam ini juga akan digelar Manchester United (MU) melawan West Ham United dan laga lain Chelsea menghadapi Wolverhampton Wanderers

Pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta para pemainnya untuk bermain efektif saat melawan Liverpool pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-23 di Stadion Emirates, London, pada Minggu (4/2).

Pelatih asal Spanyol itu menilai bahwa timnya wajib mengamankan tiga poin atas Liverpool agar tidak terlempar dari perebutan juara. Saat ini, Arsenal berada di posisi tiga dengan 46 poin, tertinggal lima angka dari Liverpool (51 poin) di puncak klasemen.

"Apa yang perlu kami lakukan adalah bermain seperti yang kami mainkan dalam dua pertandingan terakhir melawan mereka, tapi lebih efisien di area yang akan menentukan pertandingan,” kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu.

"Ini akan menjadi laga yang luar biasa, dan kami membutuhkannya, jadi saya mendorong semua pemain untuk menguasai bola, dan jika kami melakukan itu maka kami akan memiliki peluang besar untuk menang," kata mantan gelandang Arsenal periode 2011-2016 itu.

Di sisi lain, tim berjuluk "Meriam London" itu mencatatkan hasil tak memuaskan kala menjamu Liverpool dalam tiga laga terakhir, yakni kalah 0-2 di Piala FA, imbang 1-1 dan 2-2 di Liga Inggris.

Salah satu catatan positif Arsenal untuk pertandingan besok adalah bekal dua kemenangan melawan Nottingham Forest dan Crystal Palace di Liga Inggris.

"Kami berbicara tentang momentum. Kami telah memenangkan dua pertandingan terakhir dan ingin memenangkan pertandingan ketiga, terutama di kandang bersama para pemain kami," tutur Arteta yang pernah menjadi mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City pada 2016-2019.

Di kubu Liverpool, pelatih Juergen Klopp terkendala cedera pemain antara lain Mohamed Salah, Kostas Tsimikas, Joel Matip, Stefan Bajcetic hingga Darwin Nunez. Gelandang bertahan Wataru Endo juga tidak bisa memperkuat Liverpool karena masih bersama skuad Jepang di Piala Asia.

Nunez yang mengenakan nomor punggung 9 itu mengalami cedera kaki saat Liverpool melumat Chelsea 4-1 pada Rabu (31/1).

"Saya tidak tahu apakah Darwin bisa bermain atau tidak, karena setelah 20 menit bermain, dia merasa sakit setelah pertandingan," kata Klopp di laman resmi Liverpool.

"Hasil rontgennya jelas, tapi ada yang bengkak sehingga kami harus melihat apakah ia bisa bermain atau tidak karena kami paham bahwa itu membutuhkan waktu. Saya tidak melihatnya (latihan) pagi ini jadi kami harus menunggu sebentar," kata Klopp.

Saat ini Liverpool berada di pucuk klasemen sementara Liga Inggris dengan 51 poin, diikuti Manchester City 46 poin, Arsenal 46 poin dan Tottenham Hotspur di posisi empat dengan 43 poin.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sinarharapan.co

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler