Bukan Indomie, ternyata ini merek mie instan pertama di Indonesia, masih eksis di pasaran loh!

Friday, 2 February 2024
Bukan Indomie, ternyata ini merek mie instan pertama di Indonesia, masih eksis di pasaran loh!
Bukan Indomie, ternyata ini merek mie instan pertama di Indonesia, masih eksis di pasaran loh!

beritasebelas.comMie instan adalah salah satu makanan yang paling digemari orang-orang. Tidak heran jika makanan ini termasuk yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Bahkan, menurut hasil survei dari World Instan Noodles Association, Indonesia menempati urutan ke-2 sebagai negara dengan jumlah konsumsi mie instan terbanyak pada tahun 2022, dengan total mencapai 14,26 miliar porsi.

Terdapat banyak merek mie instan populer di tanah air seperti Indomie, Mie Sedaap, Gaga 100, dan banyak lagi lainnya. Tapi tahukah kamu, merek mie instan pertama di Indonesia itu yang mana?

Baca Juga: 3 Kesalahan pebisnis pemula yang hambat cuan, di antaranya malah sibuk bikin sistem dan terlalu kreatif

Ternyata merek mie instan pertama di Indonesia masih tersedia di pasaran sampai saat ini loh. Jika kamu belum tahu, merek mie instan tersebut tidak lain adalah Supermi.

Dilansir beritasebelas.com dari kanal YouTube Pengetahuan Umum yang diunggah pada 19 Juni 2019, disebutkan jika sebelum diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Supermi pertama kali diluncurkan oleh PT Lima Satu Sankyu pada tahun 1968-1980.

“Kemudian pada tahun 1989-1993 diproduksi oleh PT Supermi Indonesia, yang kemudian menjadi go public dan dibeli oleh Salim Group melalui PT Indofood CBP Sukses Makmur,” kata pengisi suara kanal YouTube Pengetahuan Umum, dikutip beritasebelas.com pada 2 Februari 2024.

Baca Juga: Mengenal lebih jauh Automatonophobia, ketakutan akan benda-benda yang menyerupai manusia

Setelah dibeli oleh Salim Group, pemasaran Supermi semakin ditingkatkan. Merek tersebut kemudian menggandeng Ira Maya Sopha sebagai bintang iklan.

“Hal tersebut dilakukan untuk mengulang Sejarah lama. Pasalnya, pada masa jayanya sekitar tahun 1976 Supermi tersohor karena dibintangi oleh Ira Maya Sopha yang masih berusia 8 tahun dan masih menjadi penyanyi cilik,” ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, dilansir dari Instagram @cuanderful, berdasarkan hasil riset Lembaga independent Frontier Group Supermi menempati urutan ke-5 mie instan paling populer di Indonesia dengan skor Top Brand Index (TBI) sebesar 1,3 persen.

Baca Juga: Bluebird luncurkan MyBluebird Subscription, pengguna bisa hemat jutaan rupiah dengan langganan Rp50 ribu

Sedangkan di urutan ke-1 ada Indomie yang memperoleh skor TBI 72,5 persen. Diikuti Mie Sedaap dengan skor 16,2 persen, Sarimi dengan skor 2,6 persen, dan posisi ke-4 ada Gaga 100 yang memperoleh skor TBI 1,7 persen.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: hops.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler