Detik-Detik Petugas Damkar Evakuasi Pria Gantung Diri di Flyover Cimindi, Lihat Hal Ini di Sekitar Korban

Saturday, 29 June 2024
Detik-Detik Petugas Damkar Evakuasi Pria Gantung Diri di Flyover Cimindi, Lihat Hal Ini di Sekitar Korban
Detik-Detik Petugas Damkar Evakuasi Pria Gantung Diri di Flyover Cimindi, Lihat Hal Ini di Sekitar Korban



BERITASEBELAS.COM  - Inilah detik-detik petugas pemadam kebakaran (Damkar) mengevakuasi jasad pria yang gantung diri di Flyover Cimindi, Kota Cimahi, Jawa Barat.  Petugas Damkar itu ialah Harmoko.


 Harmoko merupakan pria yang bertugas di Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Bandung. 


 Pada Jumat (28/6/2024) sekitar pukul 06.30 WIB, tempatnya bertugas mendapatkan informasi dari PMI Cimahi soal adanya pria gantung diri di Flyover Cimahi. Harmoko dan timnya yang dipimpin Komandan Regu Diki langsung berangkat menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi jasad tersebut.  


Pasalnya, para pengendara dan pengguna jalan di sekitar Flyover Cimindi dibuat geger dengan adanya jasad pria yang menggantung di jembatan layang tersebut.  


Harmoko pun langsung ditunjuk sebagai eksekutor penyelamat untuk mengevakuasi jasad pria tersebut.  Saat tiba di lokasi kejadian, dia melihat mata dan mulut korban tertutup lakban hitam. 


Dia juga melihat ada surat wasiat pada potongan karton dan puntung rokok. "Saya melihat awal lakban dan wasiat tulisan di potongan karton dan puntung rokok. Saya melihat tali tambang tiga untai," kata Harmoko dikutip pada Sabtu (29/6/2024). 


Disclaimer/Peringatan (Trigger Warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. 


Kami menyarankan Anda mempertimbangkan meminta bantuan profesional jika mengalami kecemasan atau gangguan lain setelah membaca artikel ini. 


Harmoko menyebut posisi tali tersebut mengikat ke pembatas jalan Flyover Cimindi. Kurang lebih panjang tali tambang tersebut sekitar dua meter. 


Adapun jasad pria yang tergantung dengan seutas tali itu mengenakan sepatu, sweater dan celana hitam. Setelah tim Inafis Polrestabes Bandung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Harmoko pun langsung melakukan evakuasi. "Evakuasi sendiri 10 menit. 


Saya sendiri menggunakan tali safety ke korban," ungkapnya.  Harmoko menyebut evakuasi ini bukanlah yang pertama kali baginya. Dia mengaku sudah melakukannya beberapa kali sehingga sudah terbiasa.


 Harmoko mengatakan dirinya sudah dibekali materi psikologi dan mental saat menangani kedaruratan. "Kalau misalnya saya pribadi bukan sekali untuk melakukan penyelamatan dari saya bekerja di Damkar tahun 2017. 


Itu mungkin lebih dari 10 yang beberapa ingat. Kalau lebih seram, lebih serem yang lain," terang dia.  Pria yang tewas gantung diri di Flyover Cimindi, Kota Cimahi, Jawa Barat diketahui berinisial DY.


 Dia diduga seorang guru bahasa Indonesia di salah satu SMK di Cimahi.  Kini, jasadnya sudah dibawa ke RS Sartika Asih untuk diautopsi dan didalami oleh pihak berwajib soal penyebabnya mengakhiri hidup.



Sumber: tvOne

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini