Dramatis!! Tendangan Bebas Son Heung-min memenangkan Korea Selatan vs Australia di Piala Asia 2024

Saturday, 3 February 2024
Dramatis!! Tendangan Bebas Son Heung-min memenangkan Korea Selatan vs Australia di Piala Asia 2024
Dramatis!! Tendangan Bebas Son Heung-min memenangkan Korea Selatan vs Australia di Piala Asia 2024

GenzDaily – Pada Jumat (2/2/2024) di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar. Korea Selatan berhasil meraih kemenangan dramatis atas Australia dengan skor 2-1 di perempat final Piala Asia 2024.

Pertandingan berlangsung sengit dan penuh drama, dengan kedua tim saling jual beli serangan.

Australia unggul terlebih dahulu di menit ke-42 melalui gol Craig Goodwin. Gol tersebut membuat Korea Selatan tertinggal dan harus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Real Madrid Kembali Rebut Puncak Klasemen La Liga Setelah Mengalahkan Getafe dengan Skor 2-0

Pada babak kedua, Korea Selatan tampil lebih agresif dan terus menekan pertahanan Australia. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-75. Hwang Hee-chan berhasil mencetak gol penyeimbang melalui sundulan kepalanya. 

Pertandingan pun semakin memanas di menit-menit akhir. Pada menit ke-90+2, Son Heung-min menjadi pahlawan Korea Selatan setelah mencetak gol kemenangan melalui tendangan bebasnya yang indah.

Kemenangan ini meloloskan Korea Selatan ke babak semifinal Piala Asia 2024. Mereka akan menghadapi Jepang yang sebelumnya berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1.

Baca Juga: Kobbie Mainoo Jadi Pahlawan Usai Manchester United Membekuk Wolverhampton dengan Skor 3-4

Pertandingan berlangsung dengan tempo yang cepat dan penuh dengan duel fisik. Korea Selatan memiliki lebih banyak peluang mencetak gol, namun mereka baru bisa mencetak gol di babak kedua.

Son Heung-min menjadi pahlawan Korea Selatan dengan mencetak gol kemenangan di menit akhir.

Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim Korea Selatan. Mereka menunjukkan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah. Son Heung-min sekali lagi membuktikan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di Asia.

Baca Juga: Dua Bek Timnas Indonesia Mendapatkan Tim Barunya dari Liga Belgia sampai Kasta Ketiga Liga Inggris

Kemenangan ini juga menjadi kabar gembira bagi para penggemar sepak bola Korea Selatan. Mereka berharap timnya dapat terus berprestasi di Piala Asia 2024 dan meraih gelar juara.

Pertahanan Korea Selatan masih rapuh. Ini dapat dibuktikan saat Australia berhasil mencetak gol melalui serangan balik yang cepat.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: genzdaily.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler