Edy Rahmayadi Bertemu Cak Imin di Jakarta, Sinyal Maju Pilgub Sumut dari PKB?

Thursday, 2 May 2024
Edy Rahmayadi Bertemu Cak Imin di Jakarta, Sinyal Maju Pilgub Sumut dari PKB?
Edy Rahmayadi Bertemu Cak Imin di Jakarta, Sinyal Maju Pilgub Sumut dari PKB?



BERITASEBELAS.COM -Calon petahana Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambangi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di acara Ta’aruf Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) di Jakarta pada Rabu (1/5).



Apakah ini kode PKB bakal mengusung Edy untuk melawan menantu Presiden Jokowi?

Bendahara DPW PKB Sumut Zeira Salim Ritonga mengatakan agenda tersebut merupakan undangan bagi seluruh bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di PKB. Salah satunya adalah Edy yang sudah mengambil formulir pemilihan gubernur (Pilgub) via PKB.


“Semua yang telah mendaftar ke PKB sampai tanggal 30 April 2024 diundang pada acara tersebut,” kata Zeira saat dikonfirmasi, Kamis (2/3).


“PKB sangat memberikan apresiasi kepada seluruh cakada yang datang pasca-acara tersebut. Sehingga acara ta'aruf tahapan untuk dukungan kepada cakada yang mendaftar melalui PKB,” jelasnya.

Meski begitu, Zeira berharap kehadiran Edy merupakan sinyal baik dari PKB.

“Mudah-mudahan kehadiran Pak Edy dalam undangan acara ta’aruf sinyal positif yang diberikan PKB kepada beliau,” jelasnya.




Pertemuan antara Edy dan Cak Imin di Jakarta itu diunggah Edy di akun instagram resminya. Terlihat momen hangat keduanya saling salam dan jalan berdampingan.

Edy sebelumnya merupakan Ketua Tim Pemenangan pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) untuk wilayah Sumut pada Pilpres lalu.


Sejauh ini ada tiga bakal calon kuat untuk maju di Pilgub Sumut. Selain Edy, ada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan eks Wagub Sumut Musa Rajekshah. Dua nama ini sama-sama mendapat surat tugas dari Golkar sebagai calon gubernur.


Sementara itu Cak Imin, menyebut ada dua sesi dalam kegiatan tersebut. Dalam sesi pertama, Cak Imin bertemu dengan sejumlah calon gubernur dari Sumatra Utara, Sumatra Barat, Aceh, dan Kepulauan Riau. Kemudian, adapula sejumlah nama calon kepala daerah setingkat bupati dan wali kota.



"Nah, ini sudah bertemu dan beberapa nama yang muncul ada incumbent dan ada dari berbagai partai pendaftar yang bergabung, ada kalau tokoh yang paling terkenal ya Pak Edy Rahmayadi sudah mendaftar kemudian ada tokoh di Aceh dan Sumut," kata Cak Imin di Hotel Mercure Jakarta Batavia, pada Rabu (1/5).


Fit and proper test bertajuk Ta'aruf politik PKB berlanjut hari ini. Ada sejumlah calon yang sudah mendaftar datang ke Jakarta untuk menyampaikan visi, misi, dan pandangan ke depan tentang daerah yang ditujunya. 


Ini akan jadi bahan pertimbangan DPP PKB untuk menentukan siapa yang akan dicalonkan dalam Pilkada serentak 2024 yang digelar 27 November 2024 itu.


Sumber: kumparan

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini