Gara-Gara Aturan Nobar Timnas U-23 di Piala Asia, Hashtag Boikot MNC Membahana di Media Sosial

Monday, 29 April 2024
Gara-Gara Aturan Nobar Timnas U-23 di Piala Asia, Hashtag Boikot MNC Membahana di Media Sosial
Gara-Gara Aturan Nobar Timnas U-23 di Piala Asia, Hashtag Boikot MNC Membahana di Media Sosial



BERITASEBELAS.COM  - Gara-gara aturan nonton bareng (nobar) Timnas U-23 di Piala Asia, hashtag atau tanda pagar (tagar) Boikot MNC (#boikotMNC) membahana di media sosial X. Pantauan tvOnenews.com di X pada Senin (29/4/2024) pagi, hashtag #boikotMNC menjadi trending topic hingga mencapai 11.3K unggahan di X.  


Hashtag #boikotMNC muncul lantaran MNC Group selaku pemegang tunggal hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari Piala Asia U-23 2024 kembali menegaskan beberapa larangan penggunaan atribut seperti logo hingga penyelenggaraan acara offline yang terkait dengan Piala Asia U-23 2024 atau AFC U-23 Asian Cup 2024. “Gaspol nobar. Jangan dengarkan MNC,” tulis @c*k*ur1*14. 


 “Setelah netizen +62 menaikan hashtag #BoikotMNC di sosial media, akhirnya MNC Group bolehkan nobar Timnas Indonesia U-23 tanpa izin asal tidak dikomersilkan. 


Kemenpora mendukung segala inisiasi nobar #AFCU23 oleh Pemda. SALAM OLAHRAGA,” tulis @He*al*eb*s. 


“Udah boleh nobar gess!!!!! MNC Group udah berubah pikiran aja ya?? Panik ya?? Netizen dilawan. Ganjar aja dibuat 16% apalagi MNC untuk Timnas Indonesia U-23 semangat di Piala Asia nanti ya. #BoikotMNC Timnas Day. 


 Meski demikian, pada akhirnya MNC Group membolehkan penyelenggaraan acara offline penyiaran Piala Asia U-23 2024 atau AFC U-23 Asian Cup 2024 termasuk nobar Timnas Indonesia U-23 di ajang tersebut. Pemegang hak siar Piala Asia U-23 itu sangat bangga dan bahagia atas kesuksesan yang diraih Timnas Indonesia U-23. 


Pihak MNC Group melalui televisi free to air yang dimiliki, yakni RCTI serta Vision+ terus memberikan dukungan dengan menghadirkan tayangan Piala Asia U-23 agar dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. 


Oleh karena itu, MNC Group selaku pemegang hak siar memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyelenggarakan nobar Timnas Indonesia U-23. 


 "Mari kita terus dukung perjuangan para punggawa Garuda Muda agar bisa berprestasi lebih baik lagi di Piala Asia U-23. Selamat bertanding. Semoga menoreh sejarah dengan menjadi juara Piala Asia U-23 tahun ini. 


Kami akan selalu mendukungmu," tulis pihak MNC Group dalam keterangannya, Minggu (28/4/2024). 


Sebagai catatan, pada Senin (29/4/2024) malam WIB Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini bertempat di Abdullah bin Khalifa Stadium.



Sumber: tvOne

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini