Gawat! Bule Cabul Bikin Ritual Sesat di Bali, Menparekraf Janji Tindak Tegas

Sunday, 12 May 2024
Gawat! Bule Cabul Bikin Ritual Sesat di Bali, Menparekraf Janji Tindak Tegas
Gawat! Bule Cabul Bikin Ritual Sesat di Bali, Menparekraf Janji Tindak Tegas


BERITASEBELAS.COM -
Kenakalan Warga Negara Asing (WNA) di Bali semakin membuat masyarakat sekitar geram. Tidak hanya soal plat nomor dan izin tinggal paslu, kini ada Bule cabul yang bikin sekte sesat di Bali.


Hal tersebut terungkap dari unggahan perancang busana kenamaan asal Bali, Niluh Putu Ary Pertami Djelantik atau yang lebih dikenal Niluh Djelantik. Dalam unggahannya, perancang sepatu yang mendapat penghargaan Best Fashion Brand & Designer dari The Yak Awards 2010 itu membagikan video kegiatan ritual sesat yang dikomandoi seorang Bule cabul.


Dalam video, awalnya sekelompok WNA tersebut menggunakan cawan dan dupa sebagai alat kegiatan meditasi. Sejurus kemudian, kegiatan meditasi tersebut berubah jadi ajang kegiatan cabul yang meresahkan.


Tampak dalam video tersebut, para wanita yang seperti kehilangan kesadaran diri diraba-raba oleh para lelaki hidung belang secara bergantian. Setelahnya, gentian para wanita yang meraba-raba para lelaki.


Sontak kegiatan sekte sesat cabul itu membuat murka warga Bali. Niluh Djelantik meminta Kapolda Bali untuk mengambil tindakan tegas mencegah dan mengusir kegiatan cabul yang dikomandoi seorang bule tersebut.


"Kepada pelayan rakyat kesayangan kami :


@poldabali @polresgianyar_ @polsekubud @ditjen_imigrasi @imngurahrai @imigrasidenpasar, kami dukung kalian untuk usut tuntas WNA cabul ini !!!!


@sandiuno Mas Menteri kesayangan, bukan pariwisata begini yang kita perlukan. Please help us mas.


Imigrasi harus tegas. Cek izinnya @pichrich_ atas dasar apa bikin beginian ??? Berani menyatakan kehidupan Ubud sehari-hari seperti ini ?????


Netizen kesayangan. Let's get back to work. Manusia tak guna macam begini yang bakalan merusak tanah kelahiran kita," kata Niluh Djlantik dalam unggahannya.


Laporan sang perancang busana pun langsung ditanggapi Ditjen Imigrasi. Menurutnya, pihak Imigrasi akan langsung menggelar penyelidikan terhadap kegiatan cabul tersebut.


“Terima kasih atas laporannya, akan kami tindak lanjuti segera. cc @kemenkumhambali @imngurahrai @imigrasidenpasar,” kata akun @ditjen_imigrasi.


Dalam unggahan lainnya, Niluh Djelantik pun membagikan tangkapan layar pesan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dalam tangkapan pesan tersebut, Sandiaga Uno berjanji akan melakukan tindakan tegas.


“Matur suksma mbok niluh yang selalu gercep. Kita tindak tegas!,” kata Sandiaga Uno. ***


Sumber: pikiranrakyat

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini