Geger! Putri Vladimir Putin yang Jarang Tersorot Muncul di Forum Internasional

Tuesday, 18 June 2024
Geger! Putri Vladimir Putin yang Jarang Tersorot Muncul di Forum Internasional
Geger! Putri Vladimir Putin yang Jarang Tersorot Muncul di Forum Internasional


BERITASEBELAS.COM -
Putri sulung Presiden Rusia, Vladimir Putin, yakni Maria Vorontsova mendadak jadi perbincangan karena kemunculannya di forum internasional. Pasalnya, selama ini Maria dikenal sebagai anak Putin yang jarang tersorot karena hampir tak pernah muncul di publik.


New York Post melansir, Maria hadir sebagai pembicara di panel Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg pada Jumat (7/6). Di kesempatan itu, Maria menyampaikan gagasan soal inovasi bioteknologi dan bioproduksi.


Maria memiliki seorang adik yang juga perempuan bernama Katerina Tikhonova yang selama ini lebih dikenal publik karena aktif berkegiatan di berbagai organisasi. Seperti Maria, Katerina juga turut menjadi salah satu pembicara di forum yang sama untuk kedua kalinya.


Lantas, seperti apa sosok Maria?


Sosok anak sulung Putin, Maria Vorontsova


Foto Kolase dua putri Presiden Rusia Vladimir Putin Maria Vorontsova (kiri) dan Katerina Tikhonova. (Dok. AFP)

Presiden Rusia itu selama ini dikenal sangat tertutup dengan kehidupan keluarganya. Bahkan hingga kini tidak ada yang tahu pasti berapa usia anak-anak Putin sebenarnya. Namun CNN melaporkan, Maria diyakini berusia antara pertengahan atau akhir 30-an.


Maria dan adiknya –Katerina– merupakan buah hati Putin dari pernikahannya dengan sang mantan istri, Lyudmila yang diceraikannya pada tahun 2013 setelah 30 tahun menikah. Putin pernah mengungkapkan bahwa kedua putrinya bekerja di bidang sains dan pendidikan, tapi tidak menyebutkannya secara spesifik.


Kini terungkap bahwa Maria berprofesi sebagai ahli endokrinologi, yaitu tenaga medis yang khusus menangani masalah kesehatan yang berkaitan dengan hormon. Dikutip dari Newsweek, Maria mengenyam pendidikan kedokteran di Moscow State University. Ia juga tercatat pernah mempublikasikan karya ilmiah di situs internasional Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism pada tahun 2021.


Tak sampai di sana, karier Maria juga berlanjut dengan mendirikan perusahaan investasi di bidang layanan kesehatan swasta bernama Nomenko di Rusia. Sebagai seorang tenaga kesehatan yang berprestasi, putri sulung Putin itu juga terdaftar sebagai anggota Asosiasi Rusia untuk Promosi Sains atau The Russian Association for the Promotion of Science.


Nah, dalam hal cinta, kabarnya Maria telah menikah dengan seorang pengusaha asal Belanda dan menetap di sana. Sebelumnya, Putin juga pernah menyebut bahwa dia telah memiliki cucu namun tidak mengonfirmasi dari anaknya yang mana.


Sumber: kumparan

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini