Gelar Inspection Day Serentak, PLN Wujudkan Komitmen Zero Harm-Zero Loss

Saturday, 3 February 2024
Gelar Inspection Day Serentak, PLN Wujudkan Komitmen Zero Harm-Zero Loss
Gelar Inspection Day Serentak, PLN Wujudkan Komitmen Zero Harm-Zero Loss

beritasebelas.com - Gelar Inspection Day" serentak, PLN wujudkan komitmen Zero Harm Zero Loss.

Kegiatan "Inspection Day" digelar serentak serentak di Indonesia pada Jumat, 2 Februari 2024.

Acara terpusat di lapangan kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surabaya Selatan dan dipimpin oleh Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto.

Baca Juga: Dirut PLN: Kehadiran Vending Machine Bantu Pasarkan Produk UMKM di Bandara Soetta

Di Sumatera Barat sendiri, acara berlangsung di Halaman Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Belanti.

Adi Priyanto menuturkan kegiatan inspection day adalah langkah nyata mewujudkan komitmen PLN dalam mengutamakan keselamatan pada setiap proses pekerjaan.

"Keselamatan tidak hanya menjadi tanggung jawab K3, melainkan tanggung jawab kita semua. Setiap pegawai, dari pekerja lapangan, pekerja operasional hingga pimpinan tertinggi memiliki peran besar dalam menegakkan budaya K3. Oleh karena itu, seluruh lapisan yang bertugas di PLN harus mematuhi SOP, menggunakan APD dalam bekerja, dan fokus membangun budaya K3 di unitnya masing-masing,” katanya.

Baca Juga: Berkat Kolaborasi Antar BUMN, Produk UMKM Binaan PLN Dijual di Vending Machine Bandara Soetta

Ia juga menyampaikan pentingnya perencanaan dalam setiap proses bekerja, terutama pegawai pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB).

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar, Cipto Adi Sumartono yang memimpin acara di UID Sumbar menyampaikan gelaran inspection day merupakan langkah PLN untuk meningkatkan awareness terhadap pentingnya implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam bekerja.

“Inspection Day yang dilaksanakan serentak di seluruh unit induk distribusi/wilayah di Indonesia merupakan salah satu rangkaian peringatan Bulan K3 Nasional 2024, yang berlangsung dari 12 Januari hingga 12 Februari mendatang. Momen hari ini diharapkan dapat menjadi pemacu bagi seluruh insan PLN untuk meningkatkan implementasi budaya K3 di unit masing-masing,” katanya. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler