Harapkan Pemilu Damai, Aliansi GMKI - GMNI Datangi Polres TTU

Friday, 2 February 2024
Harapkan Pemilu Damai, Aliansi GMKI - GMNI Datangi Polres TTU
Harapkan Pemilu Damai, Aliansi GMKI - GMNI Datangi Polres TTU

beritasebelas.com - Aliansi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kefamenanu dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kefamenanu melakukan audience bersama Polres Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Tujuan udience aliansi GMKI dan GMNI Kefamenanu tersebut guna membahasa beberapa hal yang menjadi tugas pokok Polri sebagai lembaga penegak hukum di republik ini. Jumat, (02/02/2024) Wita.

Menurut Ketua DPC GMNI Kefamenanu Yakobus A Amfotis memgatakan bajwa ada hal yang didiskusikan bersama Kapolres yakni dalam upaya menyambut perhelatan demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga: SBY Sebut Prabowo Putra Terbaik Bangsa: Mampu Buat Indonesia Sejahtera dan Maju

"Ada beberapa hal yang menjadi atensi kita bagi Polres TTU yakni soal netralitas dan juga sikap proaktif Polres dalam mencegah jika dalam perhelatan pemilu nanti terhindari dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," kata Apri sapaannya.

Apri juga mengapresiasi langkah Polres sejauh ini yang sudah terlibat secara langsung melaksanakan tugas pokoknya dalam upaya menjaga agar proses jalannya demokrasi ini hingga tanggal 14 bisa berjalan dengan baik dan tentram.

Baca Juga: Gibran Blusukan ke Pasar Kemiri Muka Depok

"Kita juga sangat mengharapkan agar kemudian apa yang menjadi atensi kita dapat dilaksanakan dengan baik ke depannya," lanjut Apri.

Menyambung pernyataan di atas, Ketua Cabang GMKI Kefamenanu Defri N Sae menyatakan bahwa tujuan audience aliansi tersebut berkaca dari pengalaman pemilu di TTU sebelumnya yang menimbulkan konflik.

Defri juga mengharapkan agar relasi Polres TTU dan elemen-elemen kemahasiswaan harus dibangun, baik dalam perhelatan pemilu maupun setelahnya.

Baca Juga: Prabowo di Malang, Seru-seruan Joget Bareng Denny Caknan hingga Terima Hadiah dari Warga

Lanjutnya bahwa semoga ada atensi yang sama dari semua elemen pemuda, kemasyarakatan, agama, dan semua stakeholder untuk sama-sama menjaga jalannya pemilu damai dan melakukan kampanye pemilu damai di TTU.

Ketua DPC GMNI Kefamenanu Yakobus A Amfotis dan Ketua Cabang GMKI Kefamenanu Defri N Sae mengharapkan agar Polres TTU harus fokus dalam proses pengamanan menjelang dan pasca pemilu serentak 2024 dan jangan terlena dengan isu-isu hoax.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: nongkrong.co

Komentar

Artikel Terkait

Terkini