Hasil Perempatfinal Piala Asia : Drama Adu Pinalti Antarkan Qatar ke Semifinal

Sunday, 4 February 2024
Hasil Perempatfinal Piala Asia : Drama Adu Pinalti Antarkan Qatar ke Semifinal
Hasil Perempatfinal Piala Asia : Drama Adu Pinalti Antarkan Qatar ke Semifinal

beritasebelas.com - Timnas Qatar memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Asia 2023. Tim tuan rumah ini mengalahkan Uzbekistan lewat drama adu penalti.

Pertandingan Qatar kontra Uzbekistan digelar di Al Bayt Stadium Sabtu (3/2/2024) malam WIB.

Qatar unggul terlebih dahulu lewat bunuh diri Utkir Yusupov. Sementara Uzbekistan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Odiljon Khamrobekov.

Skor 1-1 bertahan sampai 2 kali babak tambahan waktu. Qatar akhirnya keluar sebagai pemenang setelah melalui adu penalti dengan skor 3-2.

Kemenangan ini pula Qatar selanjutnya akan berhadapan dengan Iran. Team Melli sudah terlebih dahulu lolos ke babak semifinal setelah menjugkal  Jepang.

Pertandingan yang digelar di Al Bayt Stadium ini berjalan sengit sejak awal. Tuan rumah mampu mencetak gol pada menit ke-27. Skuat The Maroons mampu unggul terlebih dahulu berkat bunuh diri kiper Utkir Yusupov.

Tertinggal satu gol, Uzbekistan mencoba membalas dan sempat mengancam gawang Qatar. Namun, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

 

Memasuki babak kedua, Uzbekistan langsung tancap gas. Namun, kiper Qatar Meshaal Barsham tampil gemilang dengan menggagalkan beberapa tendangan 

Uzbekistan akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-59. White Wolves mencetak gol melalui tendangan kaki kiri Odiljon Khamrobekov. Skor bertahan 1-1

Pada akhirnya tak ada gol tercipta di sisa babak kedua ini. Laga harus dilanjutkan ke babak extra time.

Di babak tambahan waktu, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun, tidak ada yang berhasil jadi gol.

Pemenang harus ditentukan via adu penalti. Di sini, hanya dua eksekutor Qatar yang gagal mencetak gol. Sementara dari Uzbekistan, tiga penendang.

Dengan demikian Qatar keluar sebagai pemenang. Mereka menang adu penalti 3-2 atas Uzbekistan.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kaltenglima.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler