Heboh Tagar "Boikot MNC" Membahana di Media Sosial, Saham Dua Emiten Grup Media MNC Justru Naik Hingga 1,32 Persen

Monday, 29 April 2024
Heboh Tagar
Heboh Tagar "Boikot MNC" Membahana di Media Sosial, Saham Dua Emiten Grup Media MNC Justru Naik Hingga 1,32 Persen



BERITASEBELAS.COM  - Aksi warganet atau netizet yang menyuarakan hashtag atau tanda pagar (tagar) Boikot MNC di media sosial X, ternyata tidak berdampak pada kinerja saham Grup Media MNC di Bursa Efek Indonesia (BEI). 


Di tengah maraknya tagar bersentimen negatif ini, saham dua perusahaan media milik MNC justru menguat. Hingga sesi Perdagangan I Senin (29/4/2024) siang, saham PT Media Nusantara Citra Tbk dengan kode perdagangan MNCN, terpantau menguat sebesar 4 poin, atau 1,32 persen ke level Rp306 per saham. 


 Meski ramai tagar "Boikot MNC" di media sosial, saham MNCN juga terpantau cukup ramai diperdagangkan dengan 2.498 kali transaksi atas 61,21 juta saham senilai Rp18,45 miliar.  


Kinerja positif juga ditunjukkan saham anak usahanya PT MNC Sky Vistion Tbk (MSKY). Meski sempat terkoreksi hingga 9,8 persen di pembukaan perdagangan, saham MSKY akhirnya bisa ditutup menguat 1,64 persen ke level Rp62 per saham. 


Berbeda dengan MNCN, transaksi perdagangan MSKY terpantau relatif sedikit dengan hanya 144 kali transaksi atas 3,37 juta saham senilai Rp208,6 juta rupiah.  


 Penguatan kedua saham grup media MNC ini terjadi seiring dengan menguatnya kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang berhasil menguat 0,87 persen pada penutupan sesi I Senin, dan berada di level 7.097.  


Aksi Boikot Sebelumnya di media sosial X, warganet ramai menyuarakan hashtag atau tanda pagar (tagar) Boikot MNC (#boikotMNC). 


Aksi boikot ini dilakukan warganet menyusul aturan grup MNC selaku pemegang hak siar yang melarang aturan nonton bareng (nobar) Timnas U-23 di Piala Asia. 


Pantauan tvOnenews.com di X hingga Senin (29/4/2024) siang, hashtag #boikotMNC masih menjadi trending topic di urutan ke-6 dengan mencapai 11,6 ribu unggahan di X.  


Beragam komentar netizen tampak mengkritisi grup Media MNC yang dianggap merugikan seluruh penggemar sepak bola di Tanah Air, hanya demi kepentingan bisnis.  “Gaspol nobar. Jangan dengarkan MNC,” tulis @c*k*ur1*14. 


“Setelah netizen +62 menaikan hashtag #BoikotMNC di sosial media, akhirnya MNC Group bolehkan nobar Timnas Indonesia U-23 tanpa izin asal tidak dikomersilkan. Kemenpora mendukung segala inisiasi nobar #AFCU23 oleh Pemda. 


SALAM OLAHRAGA,” tulis @He*al*eb*s. “Udah boleh nobar gess!!!!! MNC Group udah berubah pikiran aja ya?? Panik ya?? Netizen dilawan. 


Ganjar aja dibuat 16% apalagi MNC untuk Timnas Indonesia U-23 semangat di Piala Asia nanti ya. #BoikotMNC Timnas Day. Bajaj Bajuri,” tulis @yu*ita*er*y3. 


Setelah mendapat kritikan tajam dari netizen, akhirnya MNC Group membolehkan penyelenggaraan acara offline (nonton bareng) penyiaran Piala Asia U-23 2024 atau AFC U-23 Asian Cup 2024 termasuk nobar Timnas Indonesia U-23 di ajang tersebut. 


Pemegang hak siar Piala Asia U-23 itu bahkan mengaku sangat bangga dan bahagia atas kesuksesan yang diraih Timnas Indonesia U-23. 


Pihak MNC Group melalui televisi free to air yang dimiliki, yakni RCTI serta Vision+ terus memberikan dukungan dengan menghadirkan tayangan Piala Asia U-23 agar dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. 


Oleh karena itu, MNC Group selaku pemegang hak siar memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyelenggarakan nobar Timnas Indonesia U-23. 


 "Mari kita terus dukung perjuangan para punggawa Garuda Muda agar bisa berprestasi lebih baik lagi di Piala Asia U-23. Selamat bertanding. 


Semoga menoreh sejarah dengan menjadi juara Piala Asia U-23 tahun ini. Kami akan selalu mendukungmu," tulis pihak MNC Group dalam keterangannya


Sumber: tvOne

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini