Helikopter Rombongan Presiden Iran Jatuh

Monday, 20 May 2024
Helikopter Rombongan Presiden Iran Jatuh
Helikopter Rombongan Presiden Iran Jatuh



BERITASEBELAS.COM -Salah satu dari tiga helikopter dalam iring-iringan kunjungan Presiden Iran, Ebrahim Raisi, dikabarkan jatuh di Provinsi Azerbaijan Timur, Minggu (19/5)


Saat terjadi kecelakaan, cuaca di tempat tersebut dilaporkan dalam kondisi buruk.



"Sebuah kecelakaan terjadi pada helikopter yang membawa presiden, di wilayah Jofa di provinsi barat Azerbaijan Timur," sebut media pemerintah yang dikutip AFP, Minggu (19/5).


Saat ini tim pencarian dan penyelamatan sedang menuju ke lokasi kecelakaan yang berada di daerah pegunungan terpencil.


Sementara itu, kantor berita resmi IRNA menyebutkan kecelakaan pada Minggu (19/5) itu terjadi di kawasan hutan lindung pegunungan Dzimar dekat kota Varzaghan.


Raisi disebut mengunjungi provinsi tersebut untuk meresmikan proyek bendungan bersama rekannya dari Azeri, Ilham Aliyev, di perbatasan antara kedua negara.


"Konvoinya mencakup tiga helikopter, dan dua lainnya telah mencapai tujuan dengan selamat," menurut kantor berita Tasnim.


Imam salat Jumat Tabriz Seyyed Mohammad-Ali Al-Hashem, dan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian juga dilaporkan berada di helikopter yang sama dengan Presiden Raisi.


IRNA menyebut bahwa Menlu Hossein dan pejabat setempat bepergian dengan helikopter yang sama dengan Raisi.


Belakangan, Menteri Dalam Negeri Ahmad Vahidi mengatakan, salah satu helikopter "melakukan pendaratan darurat karena kondisi cuaca buruk dan sulit menjalin komunikasi" dengan pesawat tersebut. 


Sumber: RMOL

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini