HNW: Kalau Jadi Usung Anies Jadi Cagub Jakarta, Wakilnya dari PKS

Thursday, 30 May 2024
HNW: Kalau Jadi Usung Anies Jadi Cagub Jakarta, Wakilnya dari PKS
HNW: Kalau Jadi Usung Anies Jadi Cagub Jakarta, Wakilnya dari PKS


BERITASEBELAS.COM
- Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid alias HNW mengatakan, kader PKS layak menjadi calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Anies Baswedan bila dicalonkan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.


"Dibahas bahwa pemenang pemilu di DKI ini kan PKS, kalau Pak Anies dicalonkan sebagai calon gubernur, wajarnya wakilnya dari PKS lah," kata HNW di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, dikutip Rabu (29/5/2024).


Wacana ini, kata HNW, wajar apabila Anies pada akhirnya diusung oleh PKS, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan NasDem pada Pilkada Jakarta November mendatang.


"Tadi saya sampaikan bahwa kalau Pak Anies akan dicalonkan kembali maka pastilah Pak Anies itu bukan dari PKS karena dia adalah kesepakatan dari ketiga partai," ujar HNW.


HNW menyebut, rekomendasi kader PKS sebagai cawagub mendampingi Anies bukan tanpa alasan. Sebab, PKS merupakan pemenang pemilu legislatif pada tingkat Provinsi Jakarta.


"Kalau kemudian dipertimbangkan bahwa PKS adalah pemenang atau yang dimenangkan rakyat di Jakarta, maka wajarnya bila kemudian kader PKS atau yang direkomendasikan PKS menjadi pertimbangan untuk ditetapkan sebagai calon wakil gubernur," tutur HNW yang menjabat sebagai Wakil Ketua MPR ini.


Sumber: inilah

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini