Info Penting! Inilah 9 Makanan & Minuman yang Tak Boleh Dikonsumsi Penderita Gula Darah Tinggi

Saturday, 3 February 2024
Info Penting! Inilah 9 Makanan & Minuman yang Tak Boleh Dikonsumsi Penderita Gula Darah Tinggi
Info Penting! Inilah 9 Makanan & Minuman yang Tak Boleh Dikonsumsi Penderita Gula Darah Tinggi

Kesehatan – Berikut ini kami akan bagikan info penting tentang beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi penderita gula darah tinggi.

Diabetes adalah penyakit kronis yang terjadi akibat kadar gula darah tinggi. Diabetes telah mencapai proporsi epidemi di antara orang dewasa dan anak-anak di seluruh dunia.

Diabetes yang tidak terkontrol memiliki banyak konsekuensi serius, termasuk penyakit jantung, penyakit ginjal, kebutaan, dan komplikasi lainnya.

Baca Juga: Ternyata Gula Merah Tidak Lebih Sehat dari Gula Putih, Jangan  Salah Sangka Begini Penjelasannya

Yang penting, makan makanan tertentu dapat meningkatkan kadar gula darah dan insulin dan meningkatkan peradangan, yang dapat meningkatkan risiko penyakit.

Artikel ini mencantumkan 9 makanan dan minuman yang harus dihindari oleh penderita diabetes atau pradiabetes sehingga kadar gula dalam darah tetap terkontrol.

Mengapa asupan karbohidrat penting bagi penderita diabetes?

Karbohidrat, protein, dan lemak adalah makronutrien yang memberi energi pada tubuh Anda.

Baca Juga: Janda Muda Merengek Pulang

Di antara zat yang terkandung dalam makanan tersebut, karbohidrat memiliki efek terbesar pada gula darah Anda sejauh ini. Ini karena mereka dipecah menjadi gula, atau glukosa, dan diserap ke dalam aliran darah Anda.

Karbohidrat termasuk pati, gula, dan serat. Namun, serat tidak dicerna dan malah diserap oleh tubuh Anda dengan cara yang sama seperti karbohidrat lainnya, sehingga tidak meningkatkan gula darah Anda.

Mengurangi serat dari total karbohidrat dalam porsi makanan akan memberi Anda kandungan karbohidrat yang dapat dicerna atau bersih. Misalnya, jika secangkir sayuran campuran mengandung 10 gram karbohidrat dan 4 gram serat, jumlah karbohidrat bersihnya adalah 6 gram.

Baca Juga: Ternyata Begini 11 Tips Lenyapkan Sifat Pendiam dan Pemalu yang Kerap Merugikan karena Suka Dipandang Remeh oleh Orang Lain

Ketika penderita diabetes mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat pada suatu waktu, kadar gula darah mereka dapat naik ke tingkat yang sangat tinggi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: suaraburuh.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler