Ini Dia Sumber Penghasilan Mark Zuckerberg Yang Diklaim Mampu Hasilkan Ratusan Juta Hanya Dalam Hitungan Jam

Saturday, 3 February 2024
Ini Dia Sumber Penghasilan Mark Zuckerberg Yang Diklaim Mampu Hasilkan Ratusan Juta Hanya Dalam Hitungan Jam
Ini Dia Sumber Penghasilan Mark Zuckerberg Yang Diklaim Mampu Hasilkan Ratusan Juta Hanya Dalam Hitungan Jam

beritasebelas.com - CEO Meta Platform Inc. Mark Zuckerberg mencatatkan peningkatan kekayaan yang signifikan sepanjang tahun 2023, mencapai US$84 miliar atau setara dengan Rp1,3 miliar kekayaan bersihnya.

Menurut Business Insider, pada Januari 2024, ia adalah orang terkaya kelima di dunia dengan kekayaan bersih US$139,1 miliar dan termasuk dalam Daftar Miliarder Real Time  Forbes. 

Peningkatan sebesar US$84 dalam satu tahun berarti sekitar US$9,6 juta per jam, atau sekitar Rp151,21 miliar per jam atau  setara dengan US$230,6 juta per hari.

Baca Juga: Army Geram Karena Klub Sepak Bola Ini Gunakan Logo Yang Mirip Sekali Dengan Milik Boyband BTS, Ternyata Ini Alasannya

Pada tahun 2021, rebranding Facebook menjadi Meta merupakan langkah strategis yang menandakan peralihan ke Metaverse.

Transformasi ini lebih dari sekedar perubahan nama. Hal ini juga mewakili pergeseran fokus perusahaan menuju masa depan yang melibatkan ruang virtual bersama, teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Rebranding ini juga bertujuan untuk memposisikan Facebook lebih dari sekedar platform media sosial dan menandai masuknya Facebook dalam menciptakan dunia digital yang saling terhubung. 

Namun, perubahan merek ini dilakukan pada saat Facebook menghadapi serangkaian tantangan, termasuk kontroversi mengenai cara Facebook menangani misinformasi, masalah kesehatan mental, dan kemampuannya untuk mempertahankan penggunaan orang.

Para ahli dan analis menemukan bahwa meskipun rebranding ke Meta merupakan langkah penting, hal ini tidak akan serta merta menyelesaikan permasalahan yang ada.

Langkah ini juga dipandang sebagai sebuah pergeseran strategis dari persoalan internal dan eksternal perusahaan,  mengingatkan kita pada perubahan citra perusahaan di masa lalu, ketika perusahaan berusaha mengubah persepsi masyarakat dengan krisis yang komprehensif.

Terlepas dari tantangan-tantangan ini, pada tahun 2023 harga saham Meta pulih dan mendekati titik tertinggi sepanjang masa.

Baca Juga: Jennie Blackpink Akhirnya Beberkan Mengapa Dirinya Bersedia Tampil Dalam Variety Show “Apartment 404”, Ini Dia Alasannya

Pemulihan nilai saham ini telah meningkatkan kekayaan bersih Zuckerberg secara signifikan, mencerminkan kepercayaan investor terhadap visi jangka panjang perusahaan untuk metaverse.

Meskipun ia suka tampil sederhana dengan kaus abu-abu dan tidak begitu tertarik dengan aksesori mencolok seperti jam tangan mahal, Zuckerberg telah banyak berinvestasi untuk memperluas portofolio real estatnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: tigaaksara.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler