Jarang terekspos dan didengar publik, ternyata begini nasib dan kabar Mamiek anak bungsu Soeharto

Friday, 10 May 2024
Jarang terekspos dan didengar publik, ternyata begini nasib dan kabar Mamiek anak bungsu Soeharto
Jarang terekspos dan didengar publik, ternyata begini nasib dan kabar Mamiek anak bungsu Soeharto


BERITASEBELAS.COM -
Siti Hutami Endang Adiningsih atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mamiek Soeharto, merupakan anak bungsu dari Presiden kedua Republik Indonesia, yakni Soeharto.


Setelah Soeharto lengser dari jabatannya sebagai presiden, anak-anak dari almarhum presiden kedua tersebut menggeluti berbagai bidang pekerjaan sebagai pengusaha maupun terjun ke dunia politik.


Terlihat tidak seperti kakak-kakaknya yang lainnya, Mamiek Soeharto memang tampak jarang terekspos oleh media hingga mata publik.


Dikutip Hops.ID dari akun YouTube Polemik pada Jumat, 9 Mei 2024. Mamiek Soeharto yang dulunya pernah menggeluti dunia politik seperti kakaknya Titiek Soeharto, sekarang tampak tak terlihat lagi.


Diketahui, Mamiek Soeharto sekarang lebih berfokus untuk berkebun dan melanjutkan bisnis-bisnis miliknya. Bersama kakaknya yakni Tutut Soeharto dan Bambang Trihatmodjo, dirinya bertiga lebih memilih berkecimpung di dunia perbisnisan dibandingkan dengan jejak sang ayah ada di dunia politik.


Entah apa alasan Mamiek Soeharto lebih senang menjalani dunia bisnis jika dibandingkan terjun ke dunia politik, apalagi dirinya yang diketahui memiliki track record yang cukup baik di kontestasi kampanye.


"Mamiek juga memilih ikut Tutut Soeharto untuk mengembangkan yayasan yang mereka bangun bersama," ujar narator YouTube Polemik.


Selain itu, Mamiek juga memiliki sebuah perusahaan yang bernama PT Manggala Krida Yudha yang berfokus di bidang pertanian atau perkebunan.


"Meski terbilang lambat dibandingkan saudara-saudaranya, tapi Mamiek optimis merintis usahanya dan kini punya lahan 3 ribu hektar yang dikelola untuk penanaman kelapa sawit," ujarnya.


Tak hanya itu, Mamiek juga menggeluti bisnis sebuah taman buah mekarsari yang terletak di provinsi Jawa Barat. "Mamiek juga melebarkan sayap bisnisnya hingga ke sektor pergudangan serta transportasi," katanya.


Memiliki banyak bisnis, Mamiek juga menjabat di jabatan yang strategis di perusahaan Golden Spike Pasiriaman. Berbicara harta kekayaan, Mamiek sendiri memang terbilang privasi soal total harta kekayaan jika dibandingkan dengan kakak-kakaknya.


Total harta kekayaan yang dimiliki oleh Mamiek bahkan tidak tercatat di LHKPN, tapi mengingat dirinya yang merupakan seorang anak presiden Soeharto, maka dapat dipastikan harta yang dimiliki tidaklah sedikit.


"Dilansir dari beberapa sumber, kekayaan putri bungsu presiden Soeharto itu mencapai Rp426 miliar," ucapnya.


Anak dari Mamiek juga sangat terbilang berprestasi, hal itu ditunjukan dengan sang anak yang menjadi seorang Paskibraka pada tahun 2007.


Melihat dari berbagai polemik yang dialami oleh keluarga Cendana, Mamiek memang salah satu anak Soeharto yang terbilang lebih fokus meniti karir di dunia perbisnisan.***


Sumber: hops

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini