Jelang Partai Pamungkas Nusantara United vs PSPS Riau: Konsentrasi Penuh dan Bermain Lepas

Thursday, 1 February 2024
Jelang Partai Pamungkas Nusantara United vs PSPS Riau: Konsentrasi Penuh dan Bermain Lepas
Jelang Partai Pamungkas Nusantara United vs PSPS Riau: Konsentrasi Penuh dan Bermain Lepas

HALUANRIAU.CO, SEPAK BOLA - PSPS Riau akan menjalani partai pamungkas di grup B babak degradasi Liga 2 musil 2023/2024. Melawan Nusantara United, Asykar Bertuah diwajibkan membawa point penuh kala akan bertandang ke markas Macan Dahan Borneo di di Stadion Kebo Giri, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (2/2/24) pukul 15.00 WIB.

Menghadapi Nusantara United, anak asuh Ridwan Saragih dituntut menang agar terhindar dari zona degradasi ke Liga 3 musim depan. Saat ini, PSPS Riau yang menghuni peringkat ke-2 klasemen hanya terpaut 1 point dari PSDS Deli Serdang dan Persikab yang masing-masing di peringkat 3 dan 4 atau dua garis terakhir berada di zona degradasi.

PSPS Riau memiliki nilai 6 di grup B, dari hasil satu kali memang dan tiga kali seri. Nusantara United, memiliki nilai 10 dan partai terakhir menghadapi PSPS Riau, tidak mempengaruhi posisi Nusantara United tergeser di papan atas grup B. Sedangkan PSDS dan Persikab sama-sama memiliki nilai 5, dan nasib kedua tim ini juga ditentukan hasil pertandingan PSPS Riau vs Nusantara United.

Melawan Nusantara United, PSPS Riau sudah pernah bertemu sebanyak 1 kali, yakni tepatnya pada 11 Januari 2024 lalu. Saat itu PSPS Riau harus terpaksa menyerah 1-2 atas Nusantara United di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

PSPS Riau saat itu harus tertinggal terlebih dahulu 2 gol, tepatnya di menit ke-4 melalui kaki Ifan Izdihar dan di menit ke-25 oleh Matheus Silva. PSPS Riau hanya mampu membalas gol di menit ke-33 melalui kaki Omid Popalzay.

Dipertandingan yang akan datang, PSPS Riau harus kehilangan 2 pemain yang masing-masing mantan pemain Sada Sumut, Brud Syarif dan mantan pemain Persis Solo, Ilham Fathoni yang sama-sama alami cidera.

Namun demikian, PSPS Riau masih memiliki top score mereka, Asir untuk bertanding melawan Nusantara United. Mantan pemain Makassar City tersebut telah mengemas 4 gol dan 2 asist selama pagelaran Liga 2 muslim ini bersama PSPS Riau.

Selain Asir, Firman Septian, Bruno Silva dan yang lainnya terpantau bisa turun bermain melawan Nusantara United di partai tersebut.

Disisi lain, Nusantara United tengah berada di performa yang kurang meyakinkan. Dipertandingan sebelumnya, skuat asuhan Salahudin berhasil menahan imbang tuan rumah PSDS Deli Serdang dengan skor 2-2.

Nusantara United jelang melawan PSPS Riau, harus kehilangan beberapa pilar penting, salah satunya adalah sang kapten, Kardinata Tarigan yang mengalami cidera di pertandingan terakhir.

Mantan pemain Sada Sumut tersebut merupakan pencetak assist terbanyak tim dengan 4 umpan. Selain itu ia juga merupakan top score kedua klub dengan koleksi 4 gol.

Selain Kardinata Tarigan, Nusantara United juga harus kehilangan dua bek tengah mereka, Indra Mustafa dan Danie Pratama yang juga mengalami cidera serta Rafi Syarahil yang terkena akumulasi kartu.

Namun demikian, PSPS Riau harus mewaspadai pergerakan striker maut Nusantara United, Matheus. Pemain Brazil 26 tahun tersebut menjadi tulang punggung menjadi top score tim dengan koleksi 10 gol.

PSPS Riau juga harus tampil tanpa terbebani kala menghadapi sang pemuncak klasemen saat ini. PSPS Riau terlihat selalu membuang-buang peluang serta di pertandingan terakhir terlihat tampil tertekan menghadapi musuh-musuhnya.

Ketegangan tersebut terlihat saat PSPS Riau selalu miss pasing dan salah mengantisipasi pergerakan lawan serta gol penyama kedudukan saat Persikab berhasil menahan imbang PSPS yang kala itu telah unggul 1 gol.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: riau.harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler