Kader PDIP Belum Siap Dipimpin Puan Maharani

Tuesday, 28 May 2024
Kader PDIP Belum Siap Dipimpin Puan Maharani
Kader PDIP Belum Siap Dipimpin Puan Maharani



BERITASEBELAS.COM -Kepemimpinan PDI Perjuangan diperkirakan belum akan melakukan regenerasi, mengingat rekomendasi di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V menginginkan Megawati Soekarnoputri tetap menjadi ketua umum.


Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, rekomendasi di Rakernas V PDIP menunjukkan singgungan Megawati kepada Puan Maharani agar bertukar posisi menjadi ketua umum belum diamini mayoritas kader.



"Kader di bawah belum move on. Nampaknya belum siap dipimpin oleh yang namanya Puan," ujar Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/5).


Menurut dosen ilmu politik Universitas Al-Azhar Indonesia itu, alasan kader tetap mengamanatkan Megawati menjadi Ketum PDIP adalah karena pencapaian di tiga kali pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg).


"Karena Megawati ini pemersatu kader yang mampu menjaga PDIP tetap eksis dan konsisten dalam perpolitikan nasional, bahkan menang hattrick tiga kali di pileg, walaupun di pilpresnya kalah (di 2024 ini)," sambung Ujang memaparkan.


Sumber: RMOL

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini