Kaesang Blusukan di Jakarta, Bantah PSI Tak Diajak ke Pertemuan Ketum KIM

Saturday, 22 June 2024
Kaesang Blusukan di Jakarta, Bantah PSI Tak Diajak ke Pertemuan Ketum KIM
Kaesang Blusukan di Jakarta, Bantah PSI Tak Diajak ke Pertemuan Ketum KIM



BERITASEBELAS.COM  - Kaesang Pangarep menunjukkan sinyal kian serius untuk maju di pilgub Jakarta. Setelah pekan lalu blusukan ke daerah Cempaka Putih, kemarin ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut blusukan ke kawasan Salemba.


Setelah melaksanakan salat jemaah di Masjid At Taqwa, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kemudian berjalan dan menyapa warga sekitar. Tak lupa, dia juga membagi-bagikan buku tulis, mirip apa yang dilakukan Jokowi dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, saat berkampanye.


Di sela-sela kegiatan itu, Kaesang juga kembali memberi kode kesiapannya maju dalam pilgub Jakarta. ”Selama emang didukung partai-partai, ya enggak masalah juga,” kata dia.



Dalam kesempatan tersebut, Kaesang juga memberikan klarifikasi soal pertemuan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Pertemuan itu menjadi polemik setelah dalam foto yang diunggah Prabowo Subianto tidak ada Kaesang.


Padahal, PSI merupakan anggota koalisi. Pertemuan itu diadakan di kantor Kementerian Pertahanan. Dalam foto hanya terlihat Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Gelora Anis Matta, serta Erick Thohir.


Namun, Kaesang membantah jika PSI tidak diajak bertemu. Dia menegaskan, dirinya juga datang. Hanya sedikit terlambat. ”Saat tiba, saya langsung masuk ke lokasi acara,” ujarnya.


Sementara, foto itu, lanjut dia, diambil di ruang tunggu. ”Itu kan (foto) lagi di ruang tunggu. Saya belum datang aja. Saya ada, saya kemarin di sana,” tegasnya.



Pertemuan tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan Universitas Pertahanan. Prabowo Subianto memberikan kuliah umum terkait dengan isu geopolitik di kampus tersebut.


Karena itu, Kaesang memastikan tidak ada pembicaraan kabinet. ”Nggak ada lah (bicara kabinet). Itu kan bukan ketua-ketua partai saja, ada Pak Erick Thohir juga. Pak Erick kan bukan ketua partai,” jelasnya


Sumber: jawapos

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini