Kalahkan Pemain Irak, Rafael Struick Dinobatkan Sebagai Bintang Masa Depan U23 Asia 2024

Saturday, 11 May 2024
Kalahkan Pemain Irak, Rafael Struick Dinobatkan Sebagai Bintang Masa Depan U23 Asia 2024
Kalahkan Pemain Irak, Rafael Struick Dinobatkan Sebagai Bintang Masa Depan U23 Asia 2024


BERITASEBELAS.COM -
Rafael Struick dinobatkan sebagai Bintang Masa Depan U23 Asia oleh Federasi sepakbola Asia (AFC) pada Jumat 10 Mei 2024 malam.


Pemain muda Indonesia U23 ini menang setelah memperoleh 57% suara, mengungguli Ali Jasim dengan persentase suara 43%. Nama-nama lainnya hampir tidak mendapat suara atau tidak mendapat suara signifikan. 


Setelah turnamen Piala Asia U23 di Qatar berakhir, AFC menominasikan kandidat untuk gelar tersebut dan para penggemar memberikan suara melalui situs resmi mereka.


Rafael Struick dinobatkan setelah mengalahkan 5 lawannya antara lain Mao Hosoya (U23 Jepang), Khusayin Norchaev (U23 Uzbekistan), Ali Jasim (U23 Irak), Abdullah Radif (U23 Arab Saudi) dan Ahmed Al Rawi (U23 Qatar).


Penampilan Impresif Rafael Struick 


Seperti diketahui, pada Piala Asia U23 2024, Rafael Struick bermain cukup menonjol di lini serang Indonesia U23. 


Pemain ini mempunyai kemampuan bergerak cepat dan terhubung dengan gelandang di belakangnya. 


Di laga terakhir penyisihan grup, Rafael Struick mempersembahkan peluang penalti yang berhasil menjadi gol oleh Marselini Ferdinan dalam kemenangan Indonesia U23 dengan skor 4-1 atas Yordania. 


Kemudian Di babak perempat final, bintang kelahiran Belanda itu mencetak dua gol untuk membawa Garuda Muda menang melawan Korea Selatan, termasuk gol cantik Rafael yang masuk nominasi gelar "Gol Terbaik U23 Asia 2024".


Profil Rafael Struick


Rafael William Struick alias Rafael Struick lahir pada 27 Maret 2003 di Leidschendam, Belanda. Pesepakbola berusia 20 tahun ini lahir dari orang tua bernama Brian Struick dan Soraya Noraly Soedito.


Kedua orang tua Rafael Struick berkewarganegaraan Belanda. Hanya saja mereka memiliki darah Indonesia. 


Ibu Rafael berdarah Jawa dan Suriname. Sementara, sang ayah memiliki ibu (nenek Rafael) yang berasal dari Semarang, Indonesia


Saat ini Rafael Struick berseragam ADO Den Haag sebagai penyerang sejak musim 2020. Dirinya juga sempat memperkuat dua klub amatir RKAVV dan Forum Sport.


Sumber: disway

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini