Kata Puan soal Peluang PDIP Usung Anies di Pilkada Jakarta: Menarik Juga

Tuesday, 4 June 2024
Kata Puan soal Peluang PDIP Usung Anies di Pilkada Jakarta: Menarik Juga
Kata Puan soal Peluang PDIP Usung Anies di Pilkada Jakarta: Menarik Juga

BERITASEBELAS.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani turut menanggapi peluang partainya mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur dalam ajang Pilkada Jakarta 2024.


Puan tidak banyak bicara soal peluang tersebut. Meski demikian, ketua DPR ini mengaku tertarik dengan wacana dukung Anies untuk kembali memimpin Jakarta.


"Menarik juga Pak Anies," ujar Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).


Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan Anies memang menjadi salah satu kandidat yang masuk bursa calon gubernur Pilkada Jakarta 2024 


Hasto menjelaskan, PDIP melihat Jakarta sebagai provinsi yang sangat penting dan strategis. Oleh sebab itu, sambungnya, PDIP ingin mencari calon pimpinan yang benar-benar tepat.


Menurutnya, pengurus pusat sudah menerima berbagai nama-nama calon yang diusulkan oleh para kader di daerah. Dia mengungkap, ada yang mengusulkan dua mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hingga sejumlah menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"Kami akan betul-betul melakukan kajian secara lengkap, termasuk usulan misalnya Pak Anies, bahkan ada usulan kemarin Mas Pramono Anung, dengan pengalamannya yang sangat luas, ada usulan Pak Abdullah Anwar Annas [menpan RB] dengan kemampuan reformasi birokrasi, ada nama Pak Basuki Menteri PU, ada nama Pak Ahok," ujar Hasto di Kampus FISIP UI, Depok, Senin (3/6/2024). 


Dia menyampaikan, semua nama tersebut masuk dalam kajian PDIP. Meski demikian, politisi asal Yogyakarta ini meminta setiap pihak bersabar.


Sumber: bisnis

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini