Kejam! Anjing Tentara Israel dengan Beringas Terkam Wanita Tua Palestina tak Berdaya

Wednesday, 26 June 2024
Kejam! Anjing Tentara Israel dengan Beringas Terkam Wanita Tua Palestina tak Berdaya
Kejam! Anjing Tentara Israel dengan Beringas Terkam Wanita Tua Palestina tak Berdaya


BERITASEBELAS.COM - 
Viral di media sosial, anjing milik Israel menyerang wanita tua tak berdaya Palestina. Dalam video tersebut tampak anjing itu dengan beringas menggigit wanita tak berdaya yang sedang tiduran di sebuah Kamar di kamp Jabalia.


Suara jerit kesakitan pun terdengar dari wanita tua itu. Video itu diunggah oleh Aljazirah. Aljazirah memperoleh bocoran klip dari kamera yang dipasang pada seekor anjing tentara Israel.


Ditengarai, tentara Zionis menggunakan anjing dalam sebuah operasi penggeledahan di Kamp Jabalia beberapa waktu lalu. Wanita itu mengalami luka serius akibat serangan tersebut.


"Video menunjukkan anjing tersebut menyerang seorang wanita tua Palestina di rumahnya di Jabalia, Gaza utara," tulis Aljazirah.


View this post on Instagram

A post shared by Eye On Palestine (@eye.on.palestine)


Ini bukan kali pertama Israel bertindak keji terhadap warga Palestina. Gambar seorang pria Palestina yang terluka diikat di kap jip kendaraan militer Israel telah memicu kemarahan. Banyak pihak menuduh militer menggunakan warga Palestina sebagai “perisai manusia”.


Rekaman media sosial tentang pria tersebut, yang diidentifikasi oleh petugas medis sebagai Mujahid Raed Abbadi, 24 tahun, menjadi viral pada Sabtu (23/6/2024).


Abbadi terlihat diikat secara horizontal di kap mobil jip militer saat melewati gang sempit di kota Jenin, Tepi Barat.


Pada Ahad militer Israel mengataku sedang menyelidiki insiden tersebut. Kejadian itu ditengarai terjadi selama “operasi kontraterorisme” untuk menangkap tersangka yang dicari di daerah Wadi Burqin, dekat Jenin.


“Dalam insiden yang melanggar perintah dan prosedur operasi standar, tersangka dibawa oleh pasukan sambil diikat di atas kendaraan,” kata otoritas militer dikutip MEE


Korban kemudian dipindahkan ke Bulan Sabit Merah Palestina untuk mendapatkan perawatan. “Tingkah laku pasukan dalam video insiden tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai IDF (militer) – insiden tersebut akan diselidiki dan ditangani sebagaimana mestinya.”


Francesca Albanese, pelapor khusus PBB mengenai situasi hak asasi manusia di wilayah Palestina, mengatakan Israel telah menggunakan Abbadi sebagai tameng manusia. "#HumanShielding beraksi", tulis Albanese di X (sebelumnya Twitter).


Sumber: republika

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini