Keren! PSSI Datangkan Pelatih Jepang untuk Tangani Timnas Wanita Indonesia

Thursday, 1 February 2024
Keren! PSSI Datangkan Pelatih Jepang untuk Tangani Timnas Wanita Indonesia
Keren! PSSI Datangkan Pelatih Jepang untuk Tangani Timnas Wanita Indonesia

 

 

beritasebelas.com - Asyik nih, PSSI memutuskan merekrut pelatih asal Jepang untuk menangani Timnas Wanita Indonesia. Kabar ini disampaikan Justinus Lhaksana melalui Podcast-nya pada Kamis (1/2/24).

Kabar ini merupakan satu dari sejumlah informasi terkini yang disampaikan Coach Justin melalui podcast-nya yang diberi judul Breaking News: Hasil Meeting dengan Pak Erick Thohir.

Dalam edisi Jus Indo ke-84 tersebut diceritakan bahwa pertemuan tersebut dilangsungkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama 5 orang influenser atau pengamat sepak bola Indonesia.

Apa saja yang dibahas? Dalam infografis yang ditampilkan dalam podcast di akun YouTube Justinus Lhaksana, tampak uraian topik yang telah disusun menjadi lima poin.

Pertama, Erick Thohir, Ketua PSSI, mengajak pengamat sepak bola untuk membahas program wasit, kontrak STY, dan pengembangan sepak bola wanita di Indonesia.

Kedua, diskusi difokuskan pada program wasit PSSI, diharapkan mendapatkan masukan konstruktif untuk meningkatkan standar perwasitan di Liga Indonesia.

Baca Juga: Koalisi Masyarakat di Jogja Gelar Aksi Kamisan ke-300, Ingatkan Tak Pilih Pelanggar HAM

Ketiga, hal [pertemuan] ini memberikan kesempatan bagi pengamat sepak bola untuk berkontribusi dalam keputusan terkait masa depan pelatih Timnas Indonesia.

Keempat, perspektif pengamat sepak bola tentang perkembangan sepak bola wanita di Indonesia, mencari ide dan langkah-langkah untuk meningkatkan prestasi.

Kelima, undangan ini mencerminkan keterbukaan Erick Thohir terhadap kontribusi dan pandangan para pengamat sepak bola.

Terkait Timnas Wanita Indonesia bila merunut rekam jejaknya, keberadaannya telah ada sejak tahun 1975, bahkan telah menjadi anggota Federasi Sepak Bola Indonesia ketika itu.

Pada tahun 1977 tercatat Timnas Wanita Indonesia ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Wanita AFC 1977 dan berhasil menduduki posisi keempat.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: krjogja.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler