Komedian yang Nekat Bawa Bendera Israel di Konser Coldplay Berakhir Patah Tulang

Saturday, 15 June 2024
Komedian yang Nekat Bawa Bendera Israel di Konser Coldplay Berakhir Patah Tulang
Komedian yang Nekat Bawa Bendera Israel di Konser Coldplay Berakhir Patah Tulang


BERITASEBELAS.COM -
Konser grup Coldplay yang dihelat di Athena, Yunani pada Ahad, 9 Juni 2024 terpaksa diberhentikan sementara setelah seorang penonton yang membawa bendera Israel memaksa menaiki panggung dan gagal. Berdasarkan video yang tersebar di jagat maya, vokalis Coldplay, Chris Martin langsung menghentikan penampilan “Biutyful” yang sedang dibawakan ketika ia menyadari ada seseorang yang terjatuh di bagian samping panggung. 


Chris terdengar mengatakan, “Stop” beberapa kali sebelum bergegas mengecek keadaan penonton tersebut dan melongok ke bagian bawah panggung tempat ia terjatuh. Ia bahkan sempat mengulurkan tangannya sebagai upaya untuk membantu lelaki tersebut.


Pada video lain yang diambil beberapa saat kemudian, Martin bertanya kepada penonton malam itu, “Apakah dia baik-baik saja?” Setelah mendapat kepastian, pelantun “Hymn for the Weekend” itu melanjutkan, “Oke, pastikan dia baik-baik saja dan beri dia sandwich dan minuman.”


Komentar Chris Martin Mengenai Kejadian Tersebut


Sesaat setelah keributan yang tercipta mereda, penyanyi berusia 47 tahun itu berusaha mengembalikan alur konsernya seperti semula. Ia memberikan aba-aba kepada rekan grupnya untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan memainkan lagu baru.


“Gila sekali,” pelantun “A Sky Full of Stars” itu memberikan komentarnya sambil tertawa sebelum memberi tahu ribuan penggemar di hadapannya tentang apa yang baru saja terjadi. “Kami hendak menyelesaikan pertunjukan dan pria muda itu naik ke atas panggung tetapi kemudian terjatuh di luar panggung,” katanya.


Chris juga mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan penonton tersebut adalah hal yang menarik untuk dilakukan. Dirinya berusaha mencairkan suasana dengan mengatakan lelucon bahwa ia memaklumi sikap penonton tersebut yang seperti ingin mendekati pianisnya, Jonny Buckland. “Aku paham, aku mengerti. Aku juga merasa seperti itu,” katanya dengan nada bergurau.


Penonton Konser Coldplay yang Jatuh Alami Patah Tulang


Pascakonser, penonton lelaki yang diidentifikasi sebagai seorang komedian bernama Guy Hochman itu mengungkapkan bahwa ia mengalami patah tulang di bagian rusuk sebelah kanan sebagai akibat dari perbuatannya malam itu. Ia mengungkapkannya di akun Instagramnya, @guy_niceguy pada Senin, 10 Juni 2024. 


Guy Hochman mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya diselimuti bendera Israel berukuran besar besama seorang perempuan. Di bawahnya, ia menuliskan kisah memalukan yang ia alami disertai urutan rencana yang telah ia susun matang-matang. Hal tersebut ingin ia lakukan untuk menggaet simpati sebagai pembela Israel mengenai konflik kemanusiaan yang saat ini terjadi di Palestina melalui konser Coldplay malam itu.  


“Dan inilah langkah terakhirnya, saya akan segera sampai di sana, mencium bau keringat Chris Martin. Ini dia, inilah saya membuat sejarah. BOOM! Aku terjatuh. Tulang rusuk kanan patah,” tulisnya.


Setelah pengakuan itu, alih-alih mendapatkan simpati, Guy Hochman menjadi bulan-bulanan netizen yang mendukung Palestina. Banyak yang berkomentar menertawakan ulahnya.


Sumber: tempo

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini