Lolos Uji Keselamatan! Akhirnya Daihatsu Kembali Lanjutkan Ekspor Produksi ke 60 Negara Usai Ditangguhkan, Dimulai Kapan?

Thursday, 1 February 2024
Lolos Uji Keselamatan! Akhirnya Daihatsu Kembali Lanjutkan Ekspor Produksi ke 60 Negara Usai Ditangguhkan, Dimulai Kapan?
Lolos Uji Keselamatan! Akhirnya Daihatsu Kembali Lanjutkan Ekspor Produksi ke 60 Negara Usai Ditangguhkan, Dimulai Kapan?

beritasebelas.com - Dinyatakan lulus uji keselamatan, pihak Daihatsu kembali melanjutkan ekspor produksi ke 60 negara usai ditangguhkan.

Seperti yang diketahui, Daihatsu Motor Co LED sempat menangguhkan ekspor mobil Daihatsu dari Indonesia ke sejumlah negara akibat skandal uji keselamatan.

Namun situasi tersebut tidak berlangsung lama, karena per 26 Desember 2023 lalu PT Astra Daihatsu Motor mengaku kembali melanjutkan mengirim unit ke luar negeri.

Baca Juga: Megahnya Jembatan Rp39 Miliar di Jawa Timur, Dilengkapi dengan Big Tree Lamp, Dimana Lokasinya?

Berdasarkan keterangan resminya, Astra Daihatsu Motor memastikan seluruh produk kendaraan Daihatsu yang diproduksi di Indonesia sudah memenuhi regulasi.

Daihatsu meminta maaf atas ketidakamanan yang terjadi.

Astra Daihatsu Motor sebagai produsen otomotif dengan kapasitas produksi terbesar sangat menjunjung tinggi dalam memberikan produk terbaik kepada pelanggan.

Tentunya dengan tetap mengutamakan kualitas dan keselamatan.

Baca Juga: Dibangun dalam 3 Minggu, Jembatan Penghubung Jabar – Jateng Ini Berhasil Sabet 2 Rekor MURI

Terkait proses sertifikasi, Astra Daihatsu Motor juga mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan otoritas pemerintah sebagai pemangku kepentingan dan pintu proses homologasi di Indonesia.

Sejalan dengan keamanan produksi di Indonesia, Astra Daihatsu Motor juga telah melakukan konfirmasi dan regulasi keamanan yang berlaku di negara tujuan ekspor lainnya.

Dikutip beritasebelas.com dari kanal YouTube Robby Abdul Malik, maka dari itu, produk Daihatsu yang diproduksi di Indonesia akan di eskpor secara bertahap sejak 26 Desember 2023 ke lebih dari 60 negara tujuan.

Baca Juga: Kemensos Beri Pengumuman Penting! Semua Bansos Disalurkan Secara Tunai Sekarang, Alasannya karena 3 Hal Ini, Begini Cara Ambilnya

Sebelumnya, Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Taufik Bawazir mengatakan bahwa Astra Daihatsu Motor telah bertemu dengan Kementerian.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: ayopalembang.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler