Malaysia Marah Unggahan Anwar Ibrahim Bertemu Pemimpin Hamas Dihapus Facebook

Wednesday, 15 May 2024
Malaysia Marah Unggahan Anwar Ibrahim Bertemu Pemimpin Hamas Dihapus Facebook
Malaysia Marah Unggahan Anwar Ibrahim Bertemu Pemimpin Hamas Dihapus Facebook


BERITASEBELAS.COM -
Menteri Komunikasi Malaysia Fahmi Fadzil naik pitam terhadap Meta pada Selasa (15/5). Dia meminta penjelasan mengapa Facebook menghapus unggahan dua media setempat tentang pertemuan PM Anwar Ibrahim dan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Doha, Qatar.


Pertemuan Haniyeh dan Anwar berlangsung pada Senin (14/5). Anwar menekankan dukungan terhadap perjuangan Hamas melawan agresi militer Israel.


Fahmi sudah mengirim surat resmi kepada Meta terkait tuntutan penjelasan resmi tersebut.


"Saya mengutuk aksi Meta yang menghapus unggahan khususnya terkait lawatan resmi Perdana Menteri ke Qatar," kata Fahmi yang juga menjabat sebagai juru bicara pemerintahan seperti dikutip dari Reuters.


"Yang saya sesalkan tindakan ini dilakukan organisasi bermarkas di AS dan jelas mereka tidak menghargai kebebasan media dalam platform ini," sambung dia.


Meta sampai sekarang belum merespons kemarahan dari Malaysia, pendukung vokal Palestina.


Pada Oktober 2023, Fahmi juga mengancam Meta dan sejumlah media sosial lainnya. Dia menegaskan siap mengambil tindakan tegas jika mereka menghapus konten pro-Palestina.


Meta sendiri sudah mengumumkan bahwa Hamas sebagai organisasi berbahaya. Mereka juga melarang konten memuji Hamas. Selain itu, Meta menggunakan sistem otomatis demi menghapus atau melabeli visual grafis kepada konten-konten terkait Hamas.


Sumber: kumparan

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini