Melawan Saat Ditangkap, Buronan di Pekanbaru Tewas Ditembak Polisi

Saturday, 25 May 2024
Melawan Saat Ditangkap, Buronan di Pekanbaru Tewas Ditembak Polisi
Melawan Saat Ditangkap, Buronan di Pekanbaru Tewas Ditembak Polisi



BERITASEBELAS.COM -   Satreskrim Polresta Pekanbaru menembak mati seorang pelaku pencurian, Rio Rambo (39) di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (24/5/2024) pukul 19.00 WIB.


"Rio Rambo ini merupakan buronan kasus pencurian yang selama ini kami cari. Pelaku meninggal dunia, karena melawan dan membahayakan petugas serta warga saat penangkapan," kata Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, saat diwawancarai wartawan di Polresta Pekanbaru, Sabtu (25/5/2024).


Bery menuturkan, Rio merupakan buronan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis bongkar rumah toko (ruko) dan rumah warga.



Dalam penyelidikan, Rio akhirnya diketahui petugas sedang berada kawasan Jalan Ahmad Dahlan, Pekanbaru.



Pada saat petugas melakukan pengadangan terhadap mobil pelaku, kata Bery, pelaku melarikan diri dan menabrak seorang anggota polisi.


"Pelaku menabrak anggota kami, Aiptu Edy yang mengadang mobil Calya yang dikendarai pelaku," kata Bery.


Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan aksi pengemudi mobil yang menabrak sepeda motor hingga terseret beberapa meter di Pekanbaru, Riau. 



Dalam video yang beredar, terlihat mobil minibus warna hitam melaju kencang menyeret sepeda motor, yang menimbulkan percikan api karena gesekan logam di aspal.


Terlihat ada pengendara sepeda motor yang mengejar mobil, yang masuk ke Jalan Ahmad Dahlan.




Warga sempat mendengar suara letusan senjata saat kejadian itu. Usut punya usut, rupanya polisi yang sedang mengejar penjahat


Sumber: Tribunnews

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini