Mengerikan, Hasil CT Scan Ungkap Wajah Pasien Dipenuhi Ratusan Susuk

Saturday, 22 June 2024
Mengerikan, Hasil CT Scan Ungkap Wajah Pasien Dipenuhi Ratusan Susuk
Mengerikan, Hasil CT Scan Ungkap Wajah Pasien Dipenuhi Ratusan Susuk


BERITASEBELAS.COM -
Viral video mengerikan yang menampilkan hasil CT Scan terhadap seorang pasien. Pasalnya, ditemukan sejumlah benda asing yang diduga susuk.


Seperti diketahui, Susuk adalah salah satu praktik mistis yang masih eksis di beberapa masyarakat Indonesia hingga saat ini. 


Praktik ini melibatkan pemasangan benda-benda kecil ke dalam tubuh dengan tujuan tertentu, seperti mempercantik diri, menarik keberuntungan, atau memperoleh kekuatan tertentu. 


Meski dianggap kontroversial dan bertentangan dengan ajaran agama dan sains, susuk tetap menarik perhatian banyak orang karena khasiat mistis yang diyakini.


Salah satunya yang ditunjukkan akun media sosial X @awesomeposted. Akun tersebut mengunggah video yang menggambarkan hasil CT Scan seorang pasien yang diduga menggunakan susuk.


Dalam video berdurasi 89 detik itu, terlihat hasil CT Scan kepala seorang pasien. "Ini dapat pasien CT Scan dari kiriman dokter syaraf," ungkap suara dalam video tersebut.


"Sedikit horor. Kenapa horor? Ini Pasien usia 20 tahunan. Dari hasil scannya yang didapat, ada objek yang mengganggu. Kayak logam," lanjutnya. 


"Karena X Ray itu kan nampak tuh benda asing seperti logam. Di dagu ada, terus di pipi kiri kanan nih nemu. Terus ada juga di dahi," tambahnya.


"Nah itu biasanya dinamakan susuk. Karena di Radiologi X Ray ini nampak tuh logam-logam seperti susuk. Ini di wajah kelihatan," pungkasnya.


Tidak hanya itu, akun ini juga mengunggah video lain yang menunjukkan hasil X Ray wajah dan tubuh seseorang yang dipenuhi benda asing seperti susuk.


"Kamu pakai susuk cuma sedikit? lemah! Pasien gua dong, susuknya ratusan di muka. Hahahaha," tulis sang akun dalam video unggahannya.


"Jarum emas, intan, dsb dimasukkan di kulit, bibir, dahi, dsb disertai mantra agar tampak cantik, menarik, manis, dsb," lanjutnya dalam keterangan unggahan video.


Reaksi Netizen


Video ini pun viral di media sosial dan menjadi sorotan netizen. "pernah nemu yg lebih ekstrem, di area kemaluan bawah," ungkap seorang netizen di kolom komentar. "kalo pake susuk sekujur tubuh tapi ga mandi, dekil, bau.. tetep manjur kaga itu susuk?" tanya seorang netizen.


"Aku udh biasa kok nemuin pasien pke susuk dan  yaudah.. benda itu emang bisa terlihat lewat x-ray karna sifatnya emang logam, logam akan terlihat sebagai artefak (sesuai yg seharusnya tidak terlihat pada citra). Pertanyaannya kok berani bgt yaa nyebarin informasi pasien ky gini?" tulis seorang netizen di kolom komentar


"Pernh liat langsung pemasangan susuk di pasar sleman kayak jarum kecil warna emas ditempelin bisa ilang sendiri alias udh masuk ke tubuh orang yg pasang, trs denger percakapan mereka pantangan ga boleh makan pisang emas klo ga salah gitu," cerita seorang netizen.


"Serius nanya, kalau dipasang susuk kaya gitu kan berarti benda asing dimasukkan ke tubuh gitu. Apakah gak bahaya untuk kesehatan?" tanya yang lain.


Sejarah dan Asal-Usul Susuk


Susuk dipercaya telah ada sejak zaman kerajaan-kerajaan kuno di Nusantara. Pada masa itu, susuk digunakan oleh kalangan bangsawan dan orang-orang penting untuk meningkatkan daya tarik dan wibawa mereka. 


Benda-benda yang digunakan untuk susuk bervariasi, mulai dari emas, perak, hingga berlian kecil.


Proses pemasangan susuk biasanya dilakukan oleh seorang dukun atau paranormal yang memiliki kemampuan khusus. Prosesi ini tidak bisa dilakukan sembarangan karena melibatkan ritual dan mantra-mantra tertentu. Benda yang akan dipasang dimasukkan ke dalam lapisan kulit atau daging dengan cara yang sangat hati-hati agar tidak menimbulkan luka atau infeksi.


Jenis-Jenis Susuk


Ada beberapa jenis susuk yang populer di kalangan masyarakat, antara lain:


  • Susuk Kecantikan: Digunakan untuk mempercantik wajah dan penampilan.
  • Susuk Pengasihan: Dipasang untuk meningkatkan daya tarik dan membuat pemakainya lebih disukai orang lain.
  • Susuk Kekebalan: Diyakini dapat memberikan kekuatan fisik dan kekebalan terhadap serangan fisik maupun supranatural.
  • Susuk Kekayaan: Bertujuan untuk menarik rezeki dan keberuntungan dalam usaha dan pekerjaan.
  • Kontroversi dan Pandangan Agama


Praktik susuk sering kali menuai kontroversi karena dianggap sebagai bentuk syirik atau kemusyrikan dalam pandangan agama, terutama Islam. Ulama dan pemuka agama banyak yang menentang praktik ini karena dianggap menduakan Tuhan dan bergantung pada kekuatan gaib yang tidak seharusnya dipercayai.


Selain itu, dari segi medis, pemasangan benda asing ke dalam tubuh tanpa prosedur steril bisa menyebabkan infeksi dan masalah kesehatan lainnya.


Susuk di Era Modern


Meskipun zaman telah modern dan ilmu pengetahuan berkembang pesat, susuk masih tetap eksis dan diminati sebagian orang. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya iklan dan tawaran pemasangan susuk yang beredar di media sosial dan internet. 


Beberapa orang yang merasa gagal dengan cara-cara konvensional dalam mencapai keinginan mereka, akhirnya memilih susuk sebagai jalan pintas.


Susuk adalah praktik mistis yang telah ada sejak lama di Indonesia. Meskipun menghadapi banyak kontroversi dan dianggap bertentangan dengan ajaran agama dan sains, susuk tetap bertahan dan diminati oleh beberapa kalangan. 


Dalam era modern ini, praktik susuk masih menjadi fenomena menarik yang menggambarkan bagaimana tradisi mistis dan kepercayaan kuno dapat bertahan di tengah kemajuan zaman.


Baca: Merinding, Kisah Mayat Wanita Selingkuhan yang Organ Vitalnya Dipenuhi Belatung


Bagi masyarakat yang masih tertarik dengan susuk, ada baiknya untuk mempertimbangkan kembali dampak dan risikonya. 


Konsultasikan dengan ahli kesehatan jika memang ingin melakukan tindakan yang melibatkan tubuh, dan selalu ingat untuk mempertimbangkan aspek spiritual dan etika dalam setiap keputusan yang diambil.


Sumber: viva

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini