Menohok! Sindiran Ganjar Pedas Banget Buat Putra Presiden Jokowi Gibran, Begini Katanya

Monday, 18 December 2023
Menohok! Sindiran Ganjar Pedas Banget Buat Putra Presiden Jokowi Gibran, Begini Katanya
Menohok! Sindiran Ganjar Pedas Banget Buat Putra Presiden Jokowi Gibran, Begini Katanya



BERITASEBELAS.COM  - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyindir halus kunjungan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Sabtu (16/12/2023).


Ganjar tak memungkiri bahwa banyak pihak yang selalu mengikuti perjalanan safari politiknya saat ini pada masa kampanye Pilpres 2024. 




"Ya, ada banyak orang yang selalu ikut saya," ujar Ganjar di Desa Wilayu, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023).


Ganjar sendiri menjadi sosok pertama yang memulai safari politik ke IKN dibandingkan dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya.



Sebelumnya, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Sabtu (16/12/2023).


Hal ini merupakan kali pertama Gibran mengunjungi IKN yang dibangun oleh bapaknya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).



"Ini pertama kalinya saya ke IKN. Bapak Ibu, ini luar biasa sekali. Mohon doanya," ungkap Gibran.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.


Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.



KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Debat pertama dan kedua digelar pada tanggal 12 dan 22 Desember 2023.


Debat ketiga dan keempat diselenggarakan pada tanggal 7 dan 21 Januari 2024. Debat terakhir dijadwalkan pada tanggal 4 Februari 2024.


Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Walau begitu, pasangan capres/cawapres harus hadir pada lima kesempatan debat itu.


Adapun tema debat pertama meliputi pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.


Tema debat kedua adalah ekonomi yang mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.


Tema debat ketiga adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik, kemudian tema debat keempat adalah pembangunan keberlanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.


Tema debat kelima meliputi kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.


Sumber: tvOne

BACA JUGA:

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler