Merapat ke Gerindra, PDIP Meradang Ditinggal Bobby Nasution

Wednesday, 22 May 2024
Merapat ke Gerindra, PDIP Meradang Ditinggal Bobby Nasution
Merapat ke Gerindra, PDIP Meradang Ditinggal Bobby Nasution



BERITASEBELAS.COM  - Menantu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yakni Bobby Nasution resmi bergabung sebagai kader Partai Gerindra. 


Politikus PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan pihaknya pun enggan berkomentar panjang terkait mantan anggotanya itu. 


Andreas mengaku keputusan Bobby sudah tak lagi menjadi urusan partai berlambang moncong putih tersebut.  Ditambah, ia mengaku PDIP telah melupakan kenangan manis bersama Bobby yang pernah berjaket merah itu. 


 “Ah, itu urusan, urusan mereka itu. Enggak campur kita soal itu. Saya enggak campur soal itu, itu urusan dia lah. Kita sudah lupa juga soal itu,” ujar Andreas di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2024). 


Saat ditanya kekhawatiran PDIP soal Bobby maju di Pilkada 2024 Sumatara Utara (Sumut) 2024, anggota Komisi X DPR RI itu menyebut partainya tidak khawatir. Andreas menegaskan PDIP tidak takut jika Bobby ingin maju lagi di Pilkada 2024 Sumut melalui Partai Gerindra. 


Bahkan, kata Andreas, PDIP yang telah memiliki calon di Pilkada 2024 Sumut siap melawan mantan anggotanya tersebut. “Enggak, enggak ada urusan dengan Bobby. 


Kita punya calon sendiri, ada beberapa yang sedang melakukan proses, yang ikut proses pencarian termasuk gubernur inkumben ada beberapa, tapi ini nanti masuk di proses penyaringan di DPP, baru diputuskan,” jelasnya. 


Sebelumnya, Bobby mengumumkan untuk bergabung ke Partai Gerindra pada Senin (20/5/2024). Wali Kota Medan itu mengaku banyak mendapat masukan dan pembelajaran dari tokoh-tokoh Gerindra.  


Alasan itulah yang kemudian membuatnya bergabung ke Gerindra dan meninggalkan PDIP.


 "Bismillahirrahmanirrahim, per hari ini saya mendaftar sebagai kader Gerindra. Alhamdulillah langsung diterima oleh Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara," kata Bobby di Kantor DPD Gerindra Sumut, Senin (20/5/2024). 


Selain itu, Bobby mengaku memiliki kesamaan visi misi dengan partai yang diketuai Prabowo Subianto itu.  Suami dari Kahiyang Ayu itu juga resmi mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut dari Gerindra


Sumber: tvOne

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini