Merasa Dijauhi Teman, Siswa SMPN 73 Loncat dari Lantai 3 Gedung Sekolahnya

Tuesday, 21 May 2024
Merasa Dijauhi Teman, Siswa SMPN 73 Loncat dari Lantai 3 Gedung Sekolahnya
Merasa Dijauhi Teman, Siswa SMPN 73 Loncat dari Lantai 3 Gedung Sekolahnya



BERITASEBELAS.COM -Seorang siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 73 Jakarta, berinisial GAD, 13, melakukan percobaan bunuh diri. Dia nekat melompat dari jendela kelasnya di lantai 3 gedung sekolah SMPN 73, Tebet, Jakarta Selatan.

 

"Piket fungsi pimpinan Kapolsek Tebet melakukan cek TKP adanya siswa sekolah SMPN 73 yang lompat dari jendela kelas VII E dari lantai 3 gedung sekolah SMPN 73," kata Kapolsek Tebet, Kompol Murodih kepada wartawan, Selasa (21/5).

 

Peristiwa bermula dari korban saat jam Istirahat sekira pukul 12.00 WIB sedang bersama temannya di ruang kelas VII E di lantai 3 Gedung SMPN 73. Kemudian, korban sempat menyuruh dua temannya untuk keluar ruangan kelas. Korban pun langsung melompat ke luar jendela.

 

Korban masih selamat karena tersangkut di atap lantai 2 gedung sekolah tersebut. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

 

Kepada polisi, korban mengaku nekat bunuh diri karena merasa dijauhi dan tidak ditemani oleh teman sekolahnya. "Korban juga pernah saat istirahat salat Jumat, di saat yang muslim melaksanakan salat Jumat dan korban dikarenakan agama hindu istirahat di kelas, pernah terlibat adu omongan dengan teman korban yang seakan-akan membuat korban disalahkan karena melarang salat Jumat. Akibat kejadian tersebut, korban merasa dijauhi oleh teman korban," kata Murodih. 

 

Namun, permasalahan tersebut tak pernah diceritakan korban ke guru BP atau guru lain. Hingga pada akhirnya korban diduga mengalami frustasi lalu berkeinginan bunuh diri.

 

"Ditemukan kertas dari korban yang berisi tulisan dan gambar menyerupai Hanoman. Tulisan tersebut tidak dimengerti artinya," pungkas Murodih.


Sumber: jawapos

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini