Meski Dukung Ganjar, Hendropriyono Prediksi Prabowo-Gibran yang Menang

Monday, 20 November 2023
Meski Dukung Ganjar, Hendropriyono Prediksi Prabowo-Gibran yang Menang
Meski Dukung Ganjar, Hendropriyono Prediksi Prabowo-Gibran yang Menang



BERITASEBELAS.COM -Jenderal (Purn) Hendropriyono memprediksi pasangan Prabowo-Gibran akan memenangkan pertarungan Pilpres 2024 mendatang. Hal itu didasari oleh analisis intelijen.


"Kalau menurut perkiraan intelijen ini hari dan kalau tidak ada perubahan yang signifikan Prabowo-Gibran akan menang," kata Hendropriyono kepada wartawan, Senin (20/11).





Mantan Kepala BIN ini menegaskan, prediksi yang ia sampaikan tidak berbasis data survei melainkan dari kacamata sebagai guru besar intelijen.


"Bukan dari survei ilmiah pada umumnya tapi dari pengamatan saya. Intelijen biasa melihat di lapangan selain dari analisa ilmiah," kata Hendropriyono.


Mengapa demikian, Hendro menjelaskan karena mesin politik pendukung Prabowo-Gibran dinilainya cukup kuat.


"Di lapangan saya melihat konsepnya lebih tertata dengan baik, yaitu mesin politik yang digelar itu semakin mantap dan cepat sekali kemantapannya, Golkar dan Demokrat digelar sebagai mesin yang nanti akan bergerak di lapangan," papar Hendropriyono.


"Tapi ada lagi yang bertanggung jawab terhadap manuver seperti kampanye-kampanye itu dilengkapi dengan sistem administrasi logistik keuangan yang sangat bagus, yaitu Partai Gerindra," kata Hendropriyono.


Hendropriyono sebelumnya telah secara terbuka menyampaikan kalau dirinya memutuskan untuk mendukung pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.


“Harapan kita bangsa Indonesia sangat besar kepada Mahfud MD yang pandai, bijak jujur dan pemberani,” kata Hendropriyono di acara peringatan hari Sumpah Pemuda di Taman Arum Udumbara, Jakarta Timur, Sabtu (28/10).


Sumber: RMOL

Komentar

Artikel Terkait

Terkini