Mewah, Fungsional dan Super Canggih, Honda SH160i Disebut New Vario Versi Premium Pakai Shock Ganda

Saturday, 3 February 2024
Mewah, Fungsional dan Super Canggih, Honda SH160i Disebut New Vario Versi Premium Pakai Shock Ganda
Mewah, Fungsional dan Super Canggih, Honda SH160i Disebut New Vario Versi Premium Pakai Shock Ganda

BondowosoNetwork.com – Telah meluncur skutik baru Honda yang memiliki desain super elegan, canggih dan mewah.

Selain bergaya premium skutik baru Honda ini juga digendongi mesin yang cukup besar dan fitur-fitur canggih.

Meski disebut sebagai New Vario versi premium, namun Honda SH160i ini punya fitur yang tidak dimiliki oleh Honda Vario yaitu shock ganda di belakang.

Dikutip Bondowoso Network dari YouTube Oto Zone, Honda SH160i disebut sebagai New Vario versi premium 2024 yang memakai shock ganda.

Tampilan desain Honda SH160i terlihat memiliki desain elegan dengan lakukan yang tidak terlalu agresif seperti Honda Vario. Namun desain tampilan Honda Honda SH160i tetap terlihat mewah dan premium.

Baca Juga: Kymco DINK R 150 Skutik Gambot 150CC, Kehadirannya Bikin NMAX dan PCX Adem Panas

Kesan premium ala skutik Eropa tampak dari desain fairing depan dengan garis desain tidak terlalu tajam dengan single headlamp yang dibalut ornamen krom yang mengkilat menambah kesan mewah dan elegan.

Kemudian pada bagian cover stang terdapat lampu DRL list yang elegan serta panel instrumen digital dengan latar belakang lampu warna biru yang mewah.

Sementara fitur fungsional sebagai kendaraan harian disematkan pada Honda SH160i seperti dek rata yang luas, ruang penyimapanan di bawah jok yang mampu memuat satu buah helm, soket pengisian daya ponsel.

Urusan suspensi pada sektor depan menggunakan teleskopik yang ditopang oleh pelek 16 inci dibalut ban ukuran 100/80, serta pengeriman cakram ABS.

Sedangkan di bagian belakang menggunakan suspensi ganda yang dibantu pelek ukuran 16 inci yang dibalut ban ukuran 120/80, serta pengereman cakram ABS pula.

Baca Juga: Kaya Akan Fitur Baru dan Canggih, Honda Stylo 160 Siap Bikin Harimu Lebih Bergaya

Bicara dapur pacu, Honda SH160i dibekali dengan kubikasi mesin PGM FI, 156,9 cc, 4 tak, 1 silinder, berpendingin cairan, serta konsumsi bahan bakar 2,37 liter per 100 kilometer.

Mesin Honda SH160i mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,4 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,8 Nm yang diraih pada putaran mesin 6.500 rpm.

Fitur lain yang bernuansa modern juga disematkan pada Honda SH160i seperti sistem kunci pintar, tutup tangki bahan bakar depan, fitur HSTC.

Honda SH160i tersedia dalam 4 tipe yaitu premim version, special edition, sport version dan standard version.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: bondowoso.jatimnetwork.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler