Michelin Dorong Keunggulan Motorsport Melalui Kemitraan dengan Porsche Sprint Challenge Indonesia

Friday, 2 February 2024
Michelin Dorong Keunggulan Motorsport Melalui Kemitraan dengan Porsche Sprint Challenge Indonesia
Michelin Dorong Keunggulan Motorsport Melalui Kemitraan dengan Porsche Sprint Challenge Indonesia

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com Michelin, perusahaan global terkemuka dalam inovasi dan teknologi ban, dengan bangga mengumumkan kemitraannya dengan Porsche Sprint Challenge Indonesia. Kerjasama ini memperkuat komitmen Michelin untuk menyediakan ban berkinerja tinggi dan keahlian teknis kepada para penggemar olahraga otomotif.

Keterlibatan Michelin dalam olahraga otomotif tidak hanya sebatas penyediaan ban, namun juga mewakili kemitraan teknis di mana desainer Michelin bekerja sama erat dengan tim-tim Porsche untuk mengembangkan ban yang memiliki kinerja optimal untuk mobil yang dipasangkan.

Kemitraan ini berfokus pada ban Michelin Pilot Sport Cup N3/N3R, yang dirancang khusus untuk mobil Porsche 992 GT3 Cup. Ban ini telah melalui pengujian ekstensif, mencakup 5 sirkuit berbeda di Eropa dan lebih dari 10.000 kilometer berkendara, memastikan kinerja yang optimal dalam semua kondisi. Saat ini, ban ini dipilih untuk seluruh Carrera Cup di seluruh dunia, termasuk Porsche Supercup yang prestisius.

Baca Juga: Kata Mainoo Usai Jadi Pahlawan Saat MU Menang Dramatis Kontra Wolves: Ini Mimpi Yang Jadi Kenyataan

Insinyur Michelin, yang bekerja di Michelin Competition dan Technology Centre merek tersebut, berfokus pada konstruksi dan tapak ban secara simultan. Campuran karet yang digunakan adalah produk langsung dari balap ketahanan, menawarkan daya tahan dan konsistensi yang lebih baik sepanjang perjalanan balapan.

Sejalan dengan filosofi "Michelin from Track to Street", balapan berperan sebagai laboratorium inovasi bagi Michelin. Teknologi yang dikembangkan dan diuji di lintasan balap, termasuk yang dalam kondisi ekstrem, kemudian diintegrasikan ke dalam ban mobil penumpang Michelin. Pendekatan ini memastikan bahwa inovasi dari olahraga otomotif berkontribusi pada peningkatan umur tapak, kinerja ban yang berkelanjutan, peningkatan keselamatan, dan efisiensi energi yang lebih baik.

Ban Michelin Pilot Sport Cup N3/N3R, lahir dari kolaborasi antara Michelin dan tim pengembangan Porsche, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan khusus Porsche 992 GT3 Cup. Diproduksi di pabrik tanpa emisi Gravanches di Clermont Ferrand dengan desain yang baru, ban ini menekankan komitmen Michelin terhadap keberlanjutan.

Baca Juga: Perkuat Sinergi dan Kerja Sama, BP3 Curug Gelar Customer Gathering Bersama Stakeholders

Ban slick Michelin "Pilot Sport Cup N3/N3R" dan ban basah P2L (Depan-30/65- 18 N3; Belakang-31/71-18 N3R) adalah perwujudan teknologi dan kinerja canggih yang mampu memastikan bahwa para pembalap di Porsche Super Cup dan Carrera Cup memiliki pengalaman terbaik dalam penanganan dan kendali.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Michelin dan upayanya di dunia otomotif, kunjungi www.michelin.com dan saluran Youtube Passion Michelin.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jakarta.suaramerdeka.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler