Musisi Indonesia Juga Terdampak Perseteruan TikTok dan Universal Music, Lagu-lagunya Kini Menghilang!

Friday, 2 February 2024
Musisi Indonesia Juga Terdampak Perseteruan TikTok dan Universal Music, Lagu-lagunya Kini Menghilang!
Musisi Indonesia Juga Terdampak Perseteruan TikTok dan Universal Music, Lagu-lagunya Kini Menghilang!

beritasebelas.com – Masih berselisih, Universal Music Grup rupanya benar-benar menghapus lagu dari penyanyi di bawah naungannya dari platform TikTok, termasuk musisi Indonesia.

Pada Rabu (31/1), Universal Music Group selaku perusahaan musik terbesar di dunia menghapus semua musik artisnya di TikTok.

Sehingga, pengguna TikTok tidak bisa lagi menggunakan musik populer dari berbagai artis seperti Taylor Swift, Drake, Olivia Rodrigo, dan lainnya.

Baca Juga: Cek Kesiapan Anak Asuhnya, Pelatih Persib Bandung Pasang Target Sabet Kemenangan Perdana Lawan Persis Solo

Selain artis luar negeri dan k-pop, beberapa lagu hits dari artis Indonesia juga ternyata ikut menghilang di TikTok.

Mengutip dari laman Instagram @stereovibes_ , berikut ini beberapa musisi Indonesia yang lagu-lagunya dihapus karena terkena dampak perseturuan Universal Music Group dengan TikTok:

1. Rizky Febian

Saat ini, Rizky Febian diketahui berada di bawah naungan label RFAS Music miliknya sendiri. Namun, RFAS Music tercatat sebagai mitra Universal Music Group.

Inilah yang menyebabkan beberapa lagu milik Rizky Febian juga ikut dihapus dari TikTok sebagai bentuk protes dari Universal Music.

Baca Juga: UNRWA Dapat Dukungan Indonesia dan Sejumlah Negara, Bantuan Tetap Mengalir dan Minta Investigasi Terbuka

2. Rizwan Fadilah

Kemudian, adik dari Rizky Febian yaitu Rizwan Fadilah juga terdampak perseteruan antara Universal Music dengan TikTok ini.

Diketahui bahwa dua single milik Rizwan Fadilah yang berjudul Tak Lagi Sama dan Cerita Tiba Tiba yang diproduksi dibawah naungan RFAS Music juga sudah dihapus dari musik Tiktok.

3. Raisa

Selanjutnya, ada artis solo wanita populer yang juga terdampak perseteruan antara Univesal Music dengan TikTok yakni Raisa.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarcianjur.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler