PDIP Buka Peluang Usung Duet Ahok-Anies Pilkada Jakarta

Wednesday, 8 May 2024
PDIP Buka Peluang Usung Duet Ahok-Anies Pilkada Jakarta
PDIP Buka Peluang Usung Duet Ahok-Anies Pilkada Jakarta


BERITASEBELAS.COM -
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tidak menampik adanya wacana duet Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024.


Menurutnya, PDIP saat ini masih membuka pintu bagi siapa saja yang ingin maju di Pilkada serentak 2024 melalui pihaknya.


"PDIP tetap membuka ruang bagi anak-anak bangsa yang berprestasi entah itu melalui jalur ASN melalui jalur purnawirawan TNI Polri sosial budaya para kelompok profesional dokter budayawan insinyur ahli pertanian dan semua para profesional bisa bergabung ke PDIP," kata Hasto, Jakarta, dikutip Rabu (8/5/2024).


Selain itu, Hasto menjelaskan PDIP telah mengirimkan 70 surat tugas kepada para kepala daerah yang berprestasi. Surat tugas tersebut merupakan rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjelang Pilkada serentak 2024.


"Jadi Pilkada kami sudah mulai dengan para kepala daerah dari PDIP yang berprestasi hari ini setidaknya sudah ada 70 Surat tugas yang dikeluarkan sedangkan rekomendasi nanti akan dikeluarkan oleh ibu ketua umum Megawati," ujarnya.


PDIP juga telah menyiapkan strategis untuk menghadapi Pilkada di wilayah strategis seperti Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat dan berbagai provinsi lainnya. Diakui Hasto, persiapan ini memerlukan kecermatan PDIP dalam membuka peluang bagi seluruh anak bangsa yang punya komitmen untuk membangun masa depan Indonesia.


"Untuk menjadi kepala daerah semua akan dipersiapkan melalui sekolah partai," tuturnya. 


Sumber: inilah

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini